Toyota Rilis New Vellfire dan New Alphard, Fitur Canggih Semakin Lengkap

JAKARTA, Carvaganza – Lini kendaraan unggulan Toyota di Indonesia kembali mengalami penyegaran, yang kali ini diberikan kepada duo model MPV mewah, yaitu Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Alphard dan New Vellfire yang mengalami penyegaran, yang difokuskan pada kecanggihan dan keselamatannya. Apalagi kini masyarakat semakin peduli dengan teknologi dan kualitas keselamatan pada kendaraan yang dipakai.

Dua model yang mengisi segmen MPV Luxury di line up Toyota ini mendapatkan peningkatan fitur keselamatan yang lebih advance, di samping ubahan minor tampilan. Penyegaran edisi 2021 ini dilakukan mengingat Alphard dan Vellfire adalah mobil premium yang mengedepankan kenyamanan serta kemewahan. Apalagi di segmennya, keduanya saling mengisi pangsa pasar dengan wholesales 70,3% sepanjang Januari – April 2021.

“Dalam mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All, menghadirkan ever better cars menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang,” jelas Susumu Matsuda, President Director PT TAM.

Toyota Vellfire 2021

“Termasuk Alphard dan Vellfire yang merupakan produk andalan Toyota di segmen MPV Luxury. Dan di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan.”

Dari sisi penampilan, eksterior New Toyota Vellfire mendapat penyegaran berupa Impressive Front Lower Bumper, Dynamix Side Skirt, serta Sleek Rear Bumper. Ada opsi warna eksterior baru untuk New Vellfire, yaitu Sparkling Black Pearl. Sementara pada interior, Toyota memberikan aksen merah pada Speedometer Ring untuk Vellfire demi memperkuat karakter sport mobil ini.

Tidak disebutkan ubahan apa yang Toyota berikan pada tampilan eksterior dan interior New Alphard. Yang pasti, karena mengisi segmen pasar yang sama, keduanya dibedakan oleh karakter desain sporty dan high-tech untuk New Vellfire, sementara New Alphard untuk penyuka gaya elegan, mewah dan formal.

Peningkatan paling menarik dari New Vellfire dan New Alphard adalah semakin lengkapnya fitur pendukung keselamatan yang diberikan oleh Toyota. Fitur yang menadi hilghlight adalah Adaptive Cruise Control (ACC) yang telah disempurnakan fungsinya. Kini, ACC bisa diaktifkan sejak 0 km/jam atau saat mobil dalam kondisi diam. Sebelumnya fitur ini di Vellfire dan Alphard  baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 km/jam. Penyempurnaan fitur ACC ini diklaim semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna New Alphard dan New Vellfire, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

Toyota Vellfire 2021

ACC sendiri merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020 lalu. TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

“Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features pada New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap, ” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Pada siaran pers yang dikirimkan untuk pengumuman penyegaran ini, PT TAM tidak menyantumkan harga untuk New Vellfire dan New Alphard. Namun saat mengakses website resmi Toyota Astra Motor, harga baru untuk masing-masing model yaitu Rp 1.247.850.000 untuk New Vellfire dan Rp 1.065.450.000 untuk New Alphard. Keduanya dalam kondisi on the road (Jakarta).
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda