VIDEO: Lamborghini Aventador Dipakai Buat Bakar Sate, Malah Terbakar

JAKARTA, Carvaganza – Panas dari mesin mobil bisa saja untuk memasak. Misalnya ketika panas terik di luar kemudian mesin mobil dinyalakan, Anda bisa bikin telur dadar di atas kap mesin. Gara-gara panas dari pantulan sinar matahari dan panas yang dihasilkan oleh mesin kendaraan, telur bisa matang. Tapi kan jarang sekali orang melakukan itu.

Ada satu cara lagi mungkin yang perlu dicoba. Kemas makanan dalam alumunium foil, kemudian letakkan di kap mesin tunggu sampe matang. Cicipin deh, enak enggak.

Cuma ya jangan sampai berlebihan, seperti yang dilakukan seorang pria di Cina. Gara-gara membakar sate di knalpot Lamborghini Aventador, malah berakhir dramatis.

Berkat mesin V12nya yang ganas, Lamborghini Aventador  kadang suka menyemburkan api dari knalpot . Pemilik mobil malah memanfaatkan semburan api dari knalpot  untuk memanggang sate dengan disaksikan oleh teman-temannya. Semburan api tersebut ditingkahi suara gelegar keras dari mesin V12.

Awalnya sih seneng-seneng aja, sate bisa ‘diasap’. Mesin Lambo Aventador menunjukkan keganasannya. Proses bakaran berlangsung baik pada mulanya. Si pemilik dengan tenang menyodorkan sate dagingnya hanya beberapa centimeter aja dari mulut knalpot.

Entah kenapa, lagi asik bakar sate di knalpot mengepul asap dari bagian mesin Aventador yang posisinya sebagai mid-engine. Sang pemilik kaget dan langsung mematikan mesinnya. Kemungkinan penyebab kepulan asap dari kebocoran cairan pendingin dari pipa atau fitting yang pecah. Menurut thedrive.com mengutip sumber dari Jalopnik, kemungkinan besar disebabkan oleh putaran mesin yang keras saat thermostat masih tertutup. Tapi penyebab pastinya masih diselidiki.

Sampai berita ini diturunkan, tidak terjadi kerusakan berat dan berarti pada mobil. Mungkin hanya mengisi ulang cairan pending dan pembersihan ruang mesin. Kalau diliat dari ceceran cairan berwarna merah di tanah sih, mungkin sebagian besar cairan pendinginnya terkuras habis.

Yang jadi pertanyaan, kalau tak terbakar memang bisa itu sate daging dimakan? Apakah tidak berbahaya? Begini, semburan api dari knalpot itu adalah hasil bahan bakar yang tidak terbakar jadi api yang keluar membawa bahan bakar dan terkenan makanan. Jadi makanan itu malah jadi racun dan tidak layak buat dimakan.

Kalau makan makan sate beli saja, atau bakar dengan cara yang lebih sehat. Kita tahu bahwa anak-anak muda ini cuma buat seneng-seneng aja, tidak serius. Tapi endingnya saja yang enggak bikin enak.
EKA ZULKARNAIN / WH

Sumber: thedrive.com

Artikel yang direkomendasikan untuk anda