Beranda New Cars Toyota HiAce Premio, Makin Mewah dan Premium

Toyota HiAce Premio, Makin Mewah dan Premium

TANGERANG, 26 Juli 2019 – Di tengah gelaran pameran GIIAS 2019, Toyota ternyata tidak melupakan segmen komersial. Toyota memperkenalkan The All New HiAce Premio yang melengkapi segmen commercial van Toyota, di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (26/7/2019). Toyota HiAce baru ini terlihat makin mewah dan premium dengan berbagai perubahan.

“Pertumbuhan kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van cukup baik hal ini menjadi tujuan kami memperkenalkan Toyota HiAce varian baru yaitu Premio,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam presentasinya.

Setelah diperkenalkan secara global pada tahun 1967, Toyota memboyong HiAce ke Indonesia pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendominasi segmen ini. Anton Jimmi menyebut jika Toyota HiAce mampu menguasai pasar hingga angka 98,1 persen.

Toyota seolah menjawab jika mobil di segmen komersial juga bisa mewah dan nyaman. Toyota HiAce Premio — atau Premium — ini memang memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan versi biasa yang disebut commuter. Desainnya dibuat lebih kekinian dan modern. Bahkan jika dilihat sekilas mirip dengan MPV premium Toyota, Vellfire dan Alphard.

Perubahan memang cukup banyak dilakukan Toyota seperti panjang 5.915 mm atau 535 mm lebih panjang dari model commuter. Lebar juga lebih besar yaitu 1.950 mm atau 70 mm lebih lebar. Namun tingginya dibuat 2.280 mm atau lebih rendah 5 mm dibandingkan model biasa. Sementara jarak antar roda atau wheelbase dibuat dengan panjang 3.860 mm.

Bagian kabin dirancang untuk penumpang yang lebih nyaman. Untuk varian Toyota HiAce Premio ini ditujukan untuk 12 penumpang (4-2-2-2). Sementara mesin menggunakan mesin baru yaitu 1GD-FTV 4 silinder dengan output 154,5 PS (152 hp) dan torsi mencapai 42 kgm (419 Nm). Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission. Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.

Guna mendukung kenyamanan, Toyota memasang suspensi depan yang menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf). Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata.

Tak ketinggalan, fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Mobil ini juga menggunakan Hill-StartAsist (HSA), yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sistem pengeremannya menggunakan Anti-lock Braking System (ABS). Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan, Toyota HiAce Premio dilengkapi fitur keselamatan pasif seperti 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbags.

Untuk harga, Toyota membanderol HiAce Premio ini seharga Rp 516,6 juta sementara model commuter dibanderol Rp 440,150 juta. Target yang dipasang Toyota untuk kedua model ini adalah 3.500 hingga 4.000 unit per tahun,” tutup Anton.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...