Beranda New Cars Toyota Fortuner Facelift Meluncur Tahun Ini?

Toyota Fortuner Facelift Meluncur Tahun Ini?

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Fortuner generasi saat ini sudah cukup lama beredar tanpa mendapat pembaruan signifikan. Umumnya dalam periode ini, pabrikan sudah melakukan major change pada produknya. Tampaknya, Fortuner tidak lama lagi akan mendapat penyegaran tahun ini.

Hal ini menyusul beredarnya spyshot sosok berkamuflase yang diyakini sebagai Fortuner, sedan diuji jalan oleh Toyota, bulan Januari lalu. Kemudian, baru-baru ini, muncul sebuah rendering digital yang menunjukkan prediksi wajah baru Fortuner versi facelift.

Dilansir oleh Indianautosblog, wujud Fortuner baru ini adalah hasil modifikasi digital garapan illustrator Shoeb Kalania. Dari rendering ini, sosok Fortuner dibuat menjadi lebih berkarakter kuat dan tegas, terutama dari tampilan sisi depannya.

Tampilan eksterior diubahnya dengan inspirasi dari Toyota Land Cruiser Prado. Kesamaan bisa dilihat dari tarikan garis lampu depan, yang membesar pada bagian dalam yang bersinggungan dengan grille. Garis tajam tetap dipertahankan pada sisi luar lampu.

Sepintas desain lampu depan ini mengingatkan pada desain yang pernah dipakai pada Fortuner generasi sebelumnya, namun pada versi rendering ini dimensinya lebih ramping. Pengaruh Prado juga dibawa ke desain grille depan, yang menjadi lebih besar dan gagah. Kisi-kisi tebal menegaskan kesan kuat dari SUV 7 seater ini.

Ubahan pada fascia depan ini juga pengaruhi bentuk dari bumper depan, serta fog lamp yang dibuat mengotak. Sementara pada bagian samping, tidak ada perubahan kecuali desain velg yang membesar menjadi 20 inci.

Tidak hanya di eksterior, ubahan dari rendering ini juga meliputi interior, meski tidak besar-besaran. Warna pada trim jok dan dashboard berubah, lebih cerah dengan lapisan kulit berwarna coklat terang. Begitu juga dengan sisi NVH (noise, vibration, harshness) yang diperbaiki untuk peningkatan kenyamanan.

Dengan sistem infotainment yang diperkirakan akan mendapat fitur Apple CarPlay dan Android Auto, Fortuner facelift ini diprediksi akan meluncur jelang akhir tahun 2020 ini.

Menuju Lima Tahun

SUV yang menajdi rival dari Mitsubishi Pajero Sport dan Nissan Terra ini sudah beredar sejak akhir tahun 2015 lalu. Di Indonesia, Fortuner generasi kedua resmi meluncur pada awal tahun 2016 lalu. Artinya, Fortuner saat ini memasuki usia lima tahun.

Selama periode 2016-2019, belum pernah ada penyegaran besar dilakukan Toyota kepada Fortuner. Melihat timeline Fortuner di Indonesia sendiri, Toyota hanya menghadirkan pilihan varian baru. Pada tahun 2017, meluncur varian Fortuner TRD Sportivo, sebagai varian tertinggi dengan rangkaian fitur terlengkap. Varian ini menyusul Fortuner varian G, SRZ dan VRZ yang hadir saat pertama meluncur.

Di Indonesia, saat ini Fortuner dipasarkan dengan harga mulai Rp 491,35 juta sampai Rp 683,45 juta (OTR Jakarta). Toyota memberikan dua opsi varian mesin untuk Fortuner, yaitu bensin 2.7 liter dan diesel 2.4 liter.

Menariknya, Fortuner yang diproduksi di Indonesia menjadi salah satu model Toyota yang paling diminati di pasar ekspor. Pada Januari lalu, Toyota melansir bahwa Fortuner diekspor sebanyak 45.300 unit sepanjang tahun 2019, di bawah Rush yang sebanyak 50.300 unit.

Sumber: Indianautosblog

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...