Beranda Updates Tertangkap Kamera, Kia Sorento 2021 Bakal Tampil Beda

Tertangkap Kamera, Kia Sorento 2021 Bakal Tampil Beda

CALIFORNIA, Carvaganza.com – Kia tengah menyiapkan kehadiran Kia Sorento 2021. Meski belum ada debut resminya, tampilan utuh mid-size SUV itu hadir lewat spy shot. Tubuhnya terlihat tanpa kamuflase. Foto yang beredar di dunia maya itu menunjukkan perubahan cukup radikal pada SUV andalan Kia tersebut.

Seperti dilandir caranddriver, foto itu disebutkan diambil di California, Amerika Serikat. Mobil berwarna biru itu disebutkan sebagai Sorento baru model year 2021. Tampilannya memiliki transformasi radikal dibandingkan versi sebelumnya.

Gaya moderat di Sorento lama kini dibuat lebih tegas. Kabarnya mobil pembaruan segera diluncurkan di Korea Selatan bulan ini. Lantaran produk global, ia siap dikenalkan di negara-negara lain.

Sorento anyar terlihat makin dewasa. Bagian wajah lebih tajam dari model saat ini. Rumah lampu utama dibikin tipis, tiga buah LED bergaya kekinian tersisip didalamnya Ada kolaborasi grille model jaring gelap, bumper mencuat dan bahasa desain Tiger Nose yang tertata apik. Kombinasi ini mendongkrak tampilan.

Baca Juga: First Drive Kia Seltos EXP: Rangsangan Turbo dan Transmisi Kopling Ganda

Model Hybrid

Kemudian bagian pintu, garis atap, roof rail, rumah kaca seolah-olah ditarik melandai ke belakang. Memang masih serupa dengan model yang ada saat ini. Sementara di buritan stop lamp model horizontal tak lagi digunakan. Berganti desain vertikal di setiap sisi. Lampu sudah berteknologi dioda, sangat cocok bertemu dengan sudut tajam dan lencana Sorento. Sayangnya tampilan cantik ini sendiri berkurang, lantaran sepasang lubang gas buang palsu. Padahal pipa berada di bawahnya.

Ada informasi penting yan terlihat dari foto ini. Lencana hybrid tertempel di bagian belakang. Itu mengonfirmasi, varian mesin konvensional dan motor listrik ditawarkan untuk kali pertama. Tapi dari gambar tak terlihat port pengisian daya. Boleh jadi ini adalah model hybrid konvensional bukan plug-in hybrid.

Untuk mesin, tersedia opsi mesin bensin V6 dan empat silinder. Distribusi ouput memakai transmisi otomatis terus dipertahankan. Metode penggerak semua roda menjadi pilihan. Hal in dilihat adanya logo 4WD di bagian belakang Sorento.

Sayangnya, tidak ada foto bagian kabin. Caranddriver menulis desain interior dibuat tak kalah menarik. Sebab disediakan layar sentuh besar yang menyembur di atas dasbor (floating monitor). Untuk informasi pengemudi, meter kluster sudah serbadigital. Perangkat ini memberi banyak info bagi si pemakai. Ventilasi udara mengapit pengontrol suhu kabin. Namun belum bisa dipastikan konfigurasi tempat duduknya. Apakah menggunakan enam tempat duduk atau menyuguhkan model tujuh penumpang.

Langkah re-design yang dilakukan Kia ini tentunya bisa dipahami. Kompetisi pasar di segmen SUV yang sangat ketat membuat mereka harus terus menyajikan model yang diminati pasar. Selain tampilan fitur-fitur pendukung dan peranti keamanan plus keselamatan juga terus mendapat perbaikan. Meski belum ada informasi resmi, model baru ini akan diperkenalkan bulan depan.

Pertanyaannya, apakah akan dijual di sini? Sorento model lama sempat dijual Kia Motors Indonesia. Namun kini hak dagang beralih dan digenggam Indomobil Group, di bawah bendera Kreta Indo Artha (KIA). Sebagai informasi saat ini yang ditawarkan adalah Picanto, Rio 5-doors, Grand Sedona dan pick-up K2700. Setelah menjajakan Seltos, dua model SUV baru dijanjikan segera dikenalkan ke Tanah Air. Nah, siapa tahu Sorento adalah salah satunya.

Sumber: Caranddriver

Baca Juga: Kia Pamerkan Seltos X-Line Concept, Tampilkan Kepribadian Berbeda

Baca juga: Ubahan Radikal Kia Sorento 2020, Diprediksi Mendebut Bulan Ini

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto