Beranda Updates Ternyata Takumi yang Membuat Lexus Terasa Amazing

Ternyata Takumi yang Membuat Lexus Terasa Amazing

JAKARTA, 22 Juli 2019 – Kalau Anda mampir ke booth Lexus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Hall 3, justru ada hal yang menarik yang menurut penulis menjadi jiwa dari setiap kendaraan Lexus. Anda bisa melihatnya di sebuah dinding berwarna coklat di depan premium lounge Lexus Royal Kabuki.

Dinding tersebut memiliki nilai karya seni tinggi, begitu juga dengan benda-benda yang dipajang di dalam dinding kacanya. Terdapat grille, replika kapal pesiar atau pun diecast mobil Lexus dalam ukuran 1:18.

Hal tersebut merupakan simbol dari Lexus Takumi. Pabrikan menyatakan bahwa Lexus merupakan mahakarya dari setiap Lexus Takumi. Takumi sendiri adalah filosofi artisan yang menerapkan human touch untuk setiap aspek desain dan pengembangan kendaraan premium asal Jepang ini.

Takumi Craftsmen memiliki perhatian sangat teliti pada detail. Mereka memiliki keyakinan dan semangat untuk mencapai titik keunggulan yang tak tertandingi dan mereka tidak berhenti untuk mencapainya. Masing-masing Takumi memiliki setidaknya 60,000 jam pengalaman di bidangnya yang difokuskan pada elemen tertentu dari proses pembuatan mobil. Di antara 7.700 pekerja di Pabrik Lexus Miyata di Kyushu, hanya ada 19 Takumi.

Takumi sangat berpengalaman dalam teknologi yang paling mutakhir, dan memiliki peran utama dalam menciptakannya. Namun, banyak dari keterampilan mereka yang paling terkenal sangat mendahului era digital.

Takumi Craftsmanship Lexus terus memperkuat tujuan kami untuk menjadi an aspirational brand for the luxury automotive and lifestyle industry,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

SENTUHAN LEGENDARIS

Rasa sentuhan Takumi yang sensitif itu legendaris. Tangan mereka adalah alat mereka yang paling berharga. Mengenakan sarung tangan putih, mereka menggunakan sensitivitas tinggi mereka untuk merasakan ketidaksempurnaan dan kesalahan kecil, dengan demikian, sang Takumi menjamin kualitas paling tinggi.

 Dalam menciptakan setiap mobil Lexus, Takumi berpegang pada prinsip “L-Finesse” filosofi pengembangan desain Lexus. Salah satu cara unik melakukan seleksi Lexus Takumi adalah dengan tantangan 90 detik melipat dengan sangat rapi kertas origami berbentuk kucing dengan tangan yang tidak dominan.

Contoh craftsmanship Takumi terlihat langsung di semua jajaran produk Lexus. Grille Lexus LS yang terinspirasi dari pohon palem Indonesia membutuhkan enam bulan untuk di kalibrasi menggunakan komputer, stitching yang terdapat di Lexus ES pun dijahit dengan tangan dimana jarak di antara jahitan seragam. Lexus NX menggunakan exposed Lexus bolts di bagian konsol tengah yang terinspirasi Lexus LFA, dan dashboard Lexus UX memiliki tekstur bernama Washi yang dibuat secara unik untuk meniru butiran lembut kertas Jepang.

Tak cuma membuat mobil premium yang amazing. Dengan filisofi Takumi, Lexus juga merealisasikan produksi kapal pesiar mewah, Lexus LY 650. Bersama mitranya, Marquis-Larson Boat Group, Lexus akan memproduksi yacht perdananya dengan mengusung Lexus Sport Yacht Concept. Kapal pesiar ini akan memiliki panjang keseluruhan 65 kaki.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...