Beranda Updates Tawarkan Gaji Baru, Ferrari Coba ‘Usir’ Vettel?

Tawarkan Gaji Baru, Ferrari Coba ‘Usir’ Vettel?

Foto: www.thestar.com

MARANELLO, Carvaganza.com – Masa depan Sebastian Vettel bersama Scuderia Ferrari sampai saat ini belum pasti, dengan belum adanya kontrak baru. Dalam kondisi ini, beredar kabar bahwa Ferrari mulai berusaha untuk mengusir Vettel secara halus, demi pembalap lain.

Ferrari dikabarkan mulai memberi tawaran kontrak baru untuk Vettel, namun hanya untuk satu tahun sampai 2021. Melalui kabar yang dilansir oleh Sky Sport Italia itu, Ferrari juga disebut akan memotong gaji sang pembalap jika menyetujui kontrak baru tersebut.

Di Ferrari, Vettel saat ini terikat kontrak hanya sampai akhir tahun 2020. Berbeda dengan rekan setimnya, Charles Leclerc, yang pada awal tahun ini telah diikat kontrak baru oleh Ferrari, setidaknya sampai tahun 2023.

Pada tahun 2017 lalu, Ferrari perpanjang kontrak Vettel dengan durasi tiga tahun, berikut gaji yang diyakini bernilai €100 juta. Untuk opsi kontrak baru ini, pembalap Jerman berusia 32 tahun itu harus rela terima gaji jauh lebih sedikit.

Promosi Leclerc

Kesuksesan Leclerc pada tahun debutnya di Ferrari, 2019 lalu, sekaligus sebagai didikan Ferrari Driver Academy, langsung mendorong tim untuk segera mengamankan kontraknya. Leclerc berhasil ungguli Vettel secara keseluruhan pada tahun lalu, lewat tiga kemenangan dan tujuh pole position. Sementara di klasemen akhir, Leclerc raih posisi keempat, unggul satu posisi di atas Vettel.

Berdasar pencapaian tahun 2019, bukan tidak mungkin Ferrari kemudian mengalihkan prioritasnya kepada Leclerc untuk menjadi pembalap utama. Terlebih, Vettel juga kerap melakukan kesalahan yang berakibat cukup fatal selama musim 2019.

Setelah menjalani musim rookie bersama Sauber Alfa Romeo, Leclerc mendapat promosi ke Ferrari pada tahun berikutnya. Leclerc hadir menggantikan posisi Kimi Raikkonen, yang juga sahabat dekat Vettel di paddock F1.

Incaran Tiga Pembalap

Rumor soal Vettel tidak sampai situ saja, karena saat ini Sky Sport juga mengatakan ada setidaknya dua tim yang mengincar Vettel. Kedua tim tersebut adalah McLaren dan Renault, dengan peluang lebih besar disebut ada pada McLaren.

Selain itu, kursi Vettel di Ferrari juga kabarnya tengah menjadi incaran beberapa pembalap di grid saat ini. Nama-nama yang konon tengah dipertimbangkan Ferrari untuk posisi tersebut yaitu Carlos Sainz, Daniel Ricciardo dan Antonio Giovinazzi.

Ricciardo tentu ingin memiliki peluang kemenangan lebih nyata, setelah kepindahannya ke Renault dari Red Bull belum menunjukkan hasil positif. Pun dengan Sainz, yang ingin menaikkan statusnya di grid untuk bisa menjadi penantang gelar juara dunia.

Sementara Giovinazzi, saat ini membela tim ‘satelit’ Ferrari, Alfa Romeo, menaruh harapan bisa membela tim yang senegara dengannya itu. Apalagi, pada tahun 2018 dirinya pernah berperan sebagai pembalap cadangan Ferrari.

Yang pasti, hasil prestasi Vettel pada musim 2020 yang tengah ditunda ini akan sangat berpengaruh pada keputusan Ferrari nantinya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...

Bayar Rp 3 Juta, Bisa Belajar Drifting Tanpa Punya Mobilnya

JAKARTA, Carvaganza – Kalau menyaksikan film yang berkaitan dengan mobil, atau setidaknya film action, kita sering melihat mobil yang melakukan drifting ketika di tikungan....