Beranda Updates Suzuki XL7 dan Ertiga, Favorit Konsumen Home Test Drive

Suzuki XL7 dan Ertiga, Favorit Konsumen Home Test Drive

JAKARTA, Carvaganza — Situasi pandemi Covid-19 membuat masalah kesehatan menjadi perhatian utama. Demikian juga dengan test drive kendaraan baru. Suzuki mencatat terdapat peningkatan permintaan test drive. Guna memenuhi standar kesehatan, Suzuki mengoptimalkan layanan home test drive.

Dalam keterangan resminya, Suzuki menyebutkan jika konsumen untuk mengajukan test drive melalui website terus meningkat. Selain lebih mudah, pengajuan melalui website juga tidak memakan waktu banyak. Data internal Suzuki mencatat bahwa total angka pengajuan test drive berbagai tipe mobil Suzuki melalu website mencapai 955 orang dari Januari sampai Agustus 2020. Angka ini lebih tinggi 128% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Untuk itu, demi kami kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive. Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Donny mengatakan khusus untuk pengajuan home test drive, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ke rumah konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman. Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring.

Home Test Drive

Sebagai salah satu layanan pengajuan test drive baik untuk home test drive maupun test drive di diler, website resmi Suzuki terus menerima peningkatan pengajuan setiap bulannya. Kenaikan angka pengajuan pun mulai terlihat sejak Juni lalu. Jika rata-rata di lima bulan pertama tahun 2020 hanya berkisar 50 orang, di tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang.

Saat ini, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website. Sedangkan untuk produk, dari seluruh model Suzuki, XL7 menjadi mobil yang paling banyak diminta untuk dilakukan home test drive ataupun test drive di diler yaitu sebesar 58,6% disusul oleh All New Ertiga sebanyak 14,5%.

Suzuki XL7

Donny mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi minat dan kepercayaan konsumen pada produk-produk Suzuki. “Kami sangat berterima kasih karena Suzuki tetap dipercaya sebagai produsen mobil-mobil berkualitas, salah satunya XL7. The Extraordinary SUV ini dengan cepat menjadi primadona masyarakat karena tampilannya yang berkarakter, banyak memiliki fitur mutakhir seperti smart e-mirror, warnanya unik, muat untuk 1 keluarga, dan harganya kompetitif. Kepercayaan konsumen kepada Suzuki membuat kami selalu berupaya memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan yang mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan,” tutupnya.

Bagi konsumen yang ingin mengajukan test drive dengan mudah dan cepat bisa langsung mengunjungi website http://www.suzuki.co.id, Suzuki juga mengoptimalkan pelayanan melalui daring untuk home service, pick up service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) dengan mengakses Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...