Beranda Updates Suzuki Swift 1.2L Jadi Perhatian Pengunjung Bangkok Motor Show

Suzuki Swift 1.2L Jadi Perhatian Pengunjung Bangkok Motor Show

BANGKOK, 1 April 2018Suzuki tak selalu hadir dengan model baru di Bangkok Motor Show. Tapi tahun ini ada satu yang menarik perhatian yaitu Suzuki Swift. Model yang baru diluncurkan di Thailand bulan lalu itu mendapatkan banyak perhatian pengunjung di Impact.

Seperti Swift generasi sebelumnya, Swift 2018 adalah mobil ramah lingkungan. Didukung oleh mesin 1.2 liter dan harganya terjangkau. Mesin “Dualjet” K12M menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 103 Nm pada 4.400 rpm. Unit MPI dengan auto start-stop kompatibel dengan E20 dan dikawinkan dengan gearbox otomatis CVT serta tidak ada opsi transmisi manual.

Meski tenaga yang dihasilkan tak sebesar generasi sebelumnya, namun Swift baru adalah mobil eco Tahap 2 yang memenuhi tingkat ekonomi bahan bakar yang baik. Diklaim konsumsi mencapai 23 km/liter dan emisi 100 gram/km. Model sebelumnya yang merupakan eco Tahap 1 menghabiskan BBM 20 km/liter dan emisi 120 gram/km.

Di Thailand, seperti ditulis paultan.org, Swift akan bertarung dengan hatchback ramah lingkungan lainnya seperti Mazda2, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan pemimpin pasar Toyota Yaris. Ada 4 tipe yang ditawarkan GA, GL, GLX, GLX-Navi dengan harga mulai 499.000 baht (Rp 220 juta) hingga 629.000 baht (Rp 277 juta).

Tipe paling bawah, Swift GA, hanya dilengkapi dua speaker, tidak ada cermin vanity, tidak ada pegangan belakang, tidak ada power window di belakang, tidak ada central lock atau remote, lampu depan halogen reflektor, roda steel, meskipun mendapat dua airbag ABS dan ESP.

Di atasnya, tipe GLX sudah mendapat kulit yang membungkus kemudi dengan teleskopik, tombol audio di kemudi, cruise control, keyless entry dan push start, auto air con, enam speaker, meter LCD panel, lampu kabut, LED DRL dan lampu depan LED proyektor sebagai standar.

Tipe lainnya, GLX, mendapat velg 16-inci, eksterior sporty dengan garis aksen merah pada gril besar. Sedangkan tipe termahal, GLX-Navi, akan mendapat head unit touchscreen tujuh inci dengan navigasi, Apple CarPlay dan MirrorLink.

Belum ada informasi apakah model ini juga akan masuk Indonesia. Pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales tak lagi menjual hatchback ini. Sebagai informasi Swift sempat laris manis dan ditawarkan dalam varian mesin 1.5 liter.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ganti Oli Pakai Mobil Lubricants Dapatkan Liburan Gratis Ke Mana Saja

JAKARTA, Carvaganza.com - Perawatan mesin mobil secara berkala, wajib dilakukan guna menjaga kondisi mesin tetap prima dan awet. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan (SAE)...

Kia Kembangkan Kendaraan Militer Masa Depan, Mirip Hummer

SEOUL, carvaganza.com -  Pabrikan Kia membuat kendaraan militer bukan hal baru. Malah sudah memasok mobil perang untuk militer Korea Selatan dan sejumlah negara lain,...
video

Video: Hypercar Rp 48 Milyar Dihancurkan, Demi Validasi

KROASIA, carvaganza.com – Melihat mobil hypercar seharga US$ 2 juta (sekitar 24 milyar) dihancurkan itu bikin miris. Tapi demi validasi dan kepercayaan publik, hal...

MItsubishi Xpander Mulai Resmi Dirakit di Malaysia, Apa yang Beda?

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com - Tidak hanya dari Indonesia dan Vietnam, suplai Mitsubishi Xpander akan datang juga dari Negeri Jiran. Tepatnya di fasilitas perakitan Pekang,...

Kisah Dibalik Penciptaan Mobil Terindah Di Dunia

JAKARTA, Carvaganza.com - Tak usah disangkal, Maserati MC20 adalah mobil paling cantik di dunia. Jangan ragukan juga performanya. Banyak produsen mobil yang mengaku punya...