Beranda New Cars SPYSHOT: Tampang BMW Seri 3 Terbaru Jelang Peluncuran

SPYSHOT: Tampang BMW Seri 3 Terbaru Jelang Peluncuran

MUNICH, 21 September 2018 – Dalam waktu dekat, generasi tebaru BMW Seri 3 akan resmi diluncurkan, tepatnya untuk Paris Motor Show 2018. Sebelum peluncurannya, sosok Seri 3 terbaru tersebar di dunia maya dalam bentuk spyshot.

Lekuk body salah satu model paling penting di line up BMW ini semakin terlihat pada sebuah foto yang menunjukkan Seri 3 di balik selimut. Beredar di BMW Blog, Seri 3 menunjukkan garis desain baru pada fascia depannya.

BMW tampak mengdopsi desain garis lebih matang atau dewasa pada fascia depan Seri 3, yang ditunjukkan oleh bentuk lampu utama dan grille depan. Grille memiliki lebar melebihi lampu utama, sementara garis LED DRL lebih minimalis dengan menyala separuh lingkaran di sisi bawah.

Pancarah cahaya di balik selubung juga menunjukkan fitur welcome light yang terpasang di spion samping, juga iluminasi pada setiap handle pintu. Gambar tersebut diindikasikan sebagai Seri 3 varian M340i M Performance.

BMW memang cukup terbuka soal calon rival terbaru Mercedes-Benz C-Class ini, dengan beberapa kali memamerkan Seri 3 sedang diuji di beberapa lokasi termasuk Nurburgring, dengan balutan kamuflase.

Untuk varian M340i, BMW diklaim akan lebih ringan sekitar 55 kg dari pendahulunya dengan varian sama. Bahkan BMW merancang chassis Seri 3 dengan peningkatan rigiditas sekaligus pertahankan distribusi bobot 50:50.

M340i sendiri akan dibekali mesin flat-six 3.0 liter turbo berkode B58, dengan tenaga sekitar 360 hp dan torsi 501 Nm. Selain sistem penggerak roda belakang sebagai standard, BMW kemungkinan juga siapkan opsi penggerak xDrive al-wheel drive.

Karakter suspensi Seri 3 terbaru akan dikembangkan untuk keseimbangan antara kenyamanan dan respons sporty. Untuk M340i tentunya akan menggunakan paket M Sport Suspension.

WAHYU HARIANTONO