Beranda Updates Shell Helix Astra Tawarkan Varian Pelumas Mesin Turbo

Shell Helix Astra Tawarkan Varian Pelumas Mesin Turbo

JAKARTA, 18 November 2019 – Kondisi lalu lintas yang semakin padat di kota-kota besar seperti Jakarta di Indonesia, menuntut mesin kendaraan untuk selalu optimal terutama dalam temperatur panas. Karena itu, Shell Helix Astra menawarkan dua produk baru untuk menjawab tuntutan tersebut.

Kolaborasi antara Shell dengan Astra Otoparts menghadirkan dua varian dari pelumas dengan spesifikasi 0W-20, yaitu Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC API SN. Keduanya untuk memenuhi kebutuhan performa terbaik mobil-mobil masa kini, salah satunya LCGC, dan kini tampil dengan kemasan baru.

Varian 0W-20 API SN+ menjadi varian terbaru yang ditawarkan oleh Shell, melengkapi pilihan varian pelumas Shell Helix Astra yang sudah ada sebelumnya. Produk ini dirancang membantu meningkatkan performa kendaraan dan memberikan perlindungan terbaik, sekaligus memperpanjang umur mesin.

Oleh Shell, pelumas ini diformulasikan menggunakan bahan dasar gas alam murni (Natural Gas), sehingga tidak mudah menguap dan bisa lebih lama melumasi mesin. Varian ini juga menjadi pelumas dengan tingkatan API Service tertinggi dari pelumas lain yang ada di pasar saat ini.

“Ada dua keunggulannya; yaitu 90 persen dibuat dari gas alam, lebih murni dan lebih bersih, dan dia juga melalui tes untuk mesin turbo makanya SN+, jadi membuat mesin tidak overheat,” jelas Andreas Pradhana, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, saat paluncuran hari Senin (18/11/2019).

“0W-20 untuk mobil-mobil yang membutuhkan dan menggunakan mesin turbo, kebanyakan mesin sekarang menggunakan mesin turbo,” tambahnya soal tren mesin mobil saat ini.

Pelumas full synthetic ini berkandungan Flexi Molecule yang melindungi maksimal mesin saat dalam kondisi tekanan tinggi. Begitu juga dengan Active Cleansing Technology (ACT) yang bertugas menjaga mesin tetap bersih dari kerak hasil endapan pembakaran.

Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ ditujukan untuk mobil-mobil dengan teknologi mesin terkini, termasuk mesin turbo, dipasarkan dengan harga Rp 260 ribu per liter. Sementara oW-20 LCGC API SN khusus untuk LCGC bermesin 1.200cc ke bawah, dengan harga Rp 117 ribu per liter.

Produk pelumas Shell Helix Astra bisa didapatkan di jaringan outlet Sho & Drive seluruh Indonesia, dan juga menjadi pelumas rekomendasi di jaringan bengkel resmi Toyota Auto2000 dan Astra International Daihatsu.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...