Beranda Updates Setelah 35 Tahun Absen, Balap F1 Kembali ke Belanda Tahun 2020

Setelah 35 Tahun Absen, Balap F1 Kembali ke Belanda Tahun 2020

AMSTERDAM, 15 Mei 2019 – Satu seri klasik akan kembali ke kalender Formula 1 pada tahun 2020, dengan telah dipastikannya Belanda sebagai salah satu seri. F1 akan kembali digelar di Belanda, tepatnya di Sirkuit Zandvoort.

Grand Prix Belanda kembali masuk dalam agenda F1, sejak terakhir kali digelar pada tahun 1985. Terwujudnya kembali Belanda menjadi tuan rumah F1 menyusul semakin banyaknya penggemar di Belanda sejak bersinarnya karir  Max Verstappen.

Zandvoort kembali dengan kontrak penyelenggaraan yang berlangsung selama tiga tahun, dengan jadwal balap pada bulan Mei 2020. Belanda menambah kembali seri F1 di Eropa, setelah selama beberapa tahun terakhir tergeser oleh negara-negara baru yang dipilih menjadi tuan rumah.

“Kami tentu senang mengumumkan bahwa Formula 1 akan kembali balapan di Belanda, di trek Zandvoort,” kata Chairman dan CEO Formula 1, Chase Carey.

“Sejak awal tenor kami di Formula 1, kami bilang ingin balapan di tempat-tempat baru, di saat yang sama ingin menghormati akar sejarah balapan ini di Eropa. Oleh karena itu, musim depan kita akan punya balapan jalanan baru di ibukota Vietnam, Hanoi, serta kembali ke Zandvoort, setelah absen 35 tahun.”

Sebelum diresmikan, Zandvoort ramai dirumorkan akan menggantikan Catalunya, Spanyol, sebagai salah satu seri di 2020. Zandvoort juga menyusul Vietnam yang tahun lalu diumumkan akan menggelar F1 di sirkuit jalan raya Hanoi, di tahun 2020.

Sebelum Zandvoort diumumkan, fans Verstappen dari Belanda harus datang ke Spa-Francorchamps di Belgia sebagai venue terdekat untuk mendukung jagoannya tersebut.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza