Beranda Updates Sergio Marchionne Dianugerahi World Car Person of The Year 2019

Sergio Marchionne Dianugerahi World Car Person of The Year 2019

JENEWA, 6 Maret 2019 – Lebih dari 80 juri World Car Award dari 24 negara memilih titan otomotif, Sergio Marchionne, yang meninggal secara tragis di musim panas 2018 lalu, sebagai penerima penghargaan World Car Person of the Year 2019. Penghargaan ini diberikan di Geneva Motor Show, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Saat wafat pada bulan Juli 2019 lalu, Marchionne adalah CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA), Ketua CNH Industrial; dan Chief and CEO Ferrari.

Penghargaan dilakukan di booth FCA yang diterima oleh Mike Manley, Presiden and Chief Executive Officer FCA yang baru ditunjuk. “Ini suatu kehormatan bagi saya untuk menerima pengakuan ini dari juri World Car Awards, dibuat secara anumerta untuk Sergio Marchionne,” katanya.

“Dia bukan orang yang sombong atau rewel, lebih suka bertugas di perusahaan yang dipimpinnya selama 14 tahun dan membina tim kepemimpinan untuk membawa warisannya ke depan,” katanya.

Baca juga: Mantan Bos FCA dan Ferrari, Sergio Marchionne Meninggal Dunia
Baca juga: Sergio Marchionne, Big Bos Kharismatik Fiat dan Ferrari

Juri World Car memilih Marchionne, kelahiran Italia dan Kanada, atas jasanya di bidang industri otomotif. Pria kelahiran 1952 itu telah menjadi sosok yang berjasa menyelamatkan Fiat Group dari kebangkrutan, saat menjalin aliansi dengan Chrysler. Sejak itu, harga saham Fiat terus meningkat berkali-kali lipat.

Marchionne diangkat menjadi anggota independen dari Board of Director Fiat pada 2003, yang pada setahun kemudian ditunjuk menjadi CEO. Jabatan sebagai CEO Chrysler dipegangnya mulai tahun 2009, sebelum akhirnya menyatukan Fiat dan Chrysler pada tahun 2014.

Terakhir kali Marchionne tampil di hadapan public adalah saat meresmikan Jeep Wrangler terbaru sebagai armada polisi militer Italia. Sementara saat ini posisinya digantikan oleh Mike Manley dari Jeep.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...