Beranda Updates Sergio Marchionne Dianugerahi World Car Person of The Year 2019

Sergio Marchionne Dianugerahi World Car Person of The Year 2019

JENEWA, 6 Maret 2019 – Lebih dari 80 juri World Car Award dari 24 negara memilih titan otomotif, Sergio Marchionne, yang meninggal secara tragis di musim panas 2018 lalu, sebagai penerima penghargaan World Car Person of the Year 2019. Penghargaan ini diberikan di Geneva Motor Show, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Saat wafat pada bulan Juli 2019 lalu, Marchionne adalah CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA), Ketua CNH Industrial; dan Chief and CEO Ferrari.

Penghargaan dilakukan di booth FCA yang diterima oleh Mike Manley, Presiden and Chief Executive Officer FCA yang baru ditunjuk. “Ini suatu kehormatan bagi saya untuk menerima pengakuan ini dari juri World Car Awards, dibuat secara anumerta untuk Sergio Marchionne,” katanya.

“Dia bukan orang yang sombong atau rewel, lebih suka bertugas di perusahaan yang dipimpinnya selama 14 tahun dan membina tim kepemimpinan untuk membawa warisannya ke depan,” katanya.

Baca juga: Mantan Bos FCA dan Ferrari, Sergio Marchionne Meninggal Dunia
Baca juga: Sergio Marchionne, Big Bos Kharismatik Fiat dan Ferrari

Juri World Car memilih Marchionne, kelahiran Italia dan Kanada, atas jasanya di bidang industri otomotif. Pria kelahiran 1952 itu telah menjadi sosok yang berjasa menyelamatkan Fiat Group dari kebangkrutan, saat menjalin aliansi dengan Chrysler. Sejak itu, harga saham Fiat terus meningkat berkali-kali lipat.

Marchionne diangkat menjadi anggota independen dari Board of Director Fiat pada 2003, yang pada setahun kemudian ditunjuk menjadi CEO. Jabatan sebagai CEO Chrysler dipegangnya mulai tahun 2009, sebelum akhirnya menyatukan Fiat dan Chrysler pada tahun 2014.

Terakhir kali Marchionne tampil di hadapan public adalah saat meresmikan Jeep Wrangler terbaru sebagai armada polisi militer Italia. Sementara saat ini posisinya digantikan oleh Mike Manley dari Jeep.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...