Sebelum Modifikasi Velg Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza – Duo Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa dibilang menjadi ‘barang panas’ di pasar otomotif Indonesia saat ini, karena tingginya minat dari pasar. SUV mungil ini bahkan dianggap memiliki potensi cukup kuat untuk dibawa ke ranah aftermarket bagi pecinta modifikasi. Desainnya yang modern dan atraktif disebut akan membuatnya cukup leluasa untuk didandani.

HSR Wheel sebagai produsen velg aftermarket dalam negeri termasuk yang memperhitungkan potensi Raize dan Rocky sebagai bahan modifikasi. Terutama soal velg, memilih jenis dan desain velg yang bisa cocok dengan mobil ini harus diperhatikan spesifikasinya juga. Beberapa tips memilih velg untuk Rocky dan Raize pun dibagikan oleh HSR Wheel.

“Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perbuahan pada velg untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” kata Aldhy Rais, Community Manager HSR.

Toyota Raize HSR

Dianggap Aldhy, untuk memodifikasi bagian velg Raize dan Rocky harus dilakukan dengan mengikuti standar yang benar dan juga aman. Velg bawaan pabrikan yang diberikan Toyota dan Daihatsu pada SUV tersebut hadir dalap opsi diameter 16 dan 17 inci.

“Ukuran velg standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan velg aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan velg yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” tambah saudara kandung dari drifter Akbar Rais tersebut.

Tidak mengganti velg ke ukuran lebih kecil karena disebut saat melakukan penggantian ke ukuran di bawah standar, maka velg bisa mentok atau bersentuhan dengan body mobil. Jika itu terjadi, maka akan berpengaruh pada berkurangnya kenyamanan dan keamanan penumpang mobil saat dikendarai.

Jika ada siapa saja pemilik Raize atau Rocky yang ingin cari tahu atau bahkan berkonsultasi soal modifikasi velg, HSR Wheel terbuka untuk dikunjungi. Semua dealer HSR Wheel di Indonesia bisa melayani konsultasi soal velg secara gratis. Tidak hanya itu, tim HSR di dealer juga akan memberikan rekomendasi velg yang cocok untuk dipilih pada mobil konsumen.

Toyota Raize HSR

Ditambahkan oleh Fahmi Andrian selaku Kepala Cabang Metro Rims, saat ini ada banyak pilihan velg yang bisa dipakai untuk Raize dan Rocky. Beberapa alternatifnya bahkan adalah model velg yang paling laris belakangan ini.

“Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa velg HSR yang bisa digunakan. Di antaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” kata Fahmi.

Beberapa pilihan velg HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky beberapa waktu ini. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan velg HSR yang kuat dan juga kokoh.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: HSR Wheel

Artikel yang direkomendasikan untuk anda