Beranda Updates Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

Foto: www.thestar.com

MONACO, 28 Mei 2017 – Sebastian Vettel dari tim Ferrari menjuarai balapan Grand Prix Monaco di Monaco pada Minggu (28/5) malam. Vettel memenangi pertarungan ketat melawan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Kemenangan Vettel di Monaco sekaligus menjadi kemenangan pertama Ferrari di GP Monaco sejak musim 2001 lalu dan bisa menjadi kemenangan paling manis Vettel atas Kimi. Pasalnya Kimi Raikkonen merupakan pole sitter di GP Monao 2017 ini dan memimpin balapan sampai pitstop pertama dibayangi oleh Vettel dan Bottas di posisi ketiga.

Posisi tiga besar mulai berubah ketika Max Verstappen dari tim Red Bull melakukan pitstop pertama di lap 32 pada saat ia menduduki posisi keempat dan satu lap kemudian disusul Bottas.

Kimi sendiri pitstop di lap 34 dan rejoin di depan Bottas dan Verstappen, sedangkan Vettel memilih pitstop di lap 39 atau lima lap berikutnya dan sempat mencatat fastest lap selain menggantikan posisi Kimi di urutan pertama.

https://twitter.com/F1/status/868837405616295937

Juara Dunia F1 empat kali asal Jerman itu rejoin di depan Kimi dan memperlebar selisih waktu menjadi lebih dari 10 menit sebelum Safety Car masuk di lap 61 karena Jenson Button dari McLaren dan Pascal Wehrlein bertabrakan di Portier.

Button, yang masuk menggantikan Fernando Alonso, pada saat itu mencoba menyalip Wehrlein dari bagian dalam, namun sedikit dipepet Wehrlein yang menyebabkan keduanya bersenggolan.

Ketika balapan dimulai lagi di lap 67, Vettel sudah menjauh dari Raikkonen sampai finish untuk meraih kemenangan ketiganya di musim 2017 dengan selisih 3,145 dari Kimi. Posisi ketiga diraih oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull dengan menggunguli Bottas dan Verstappen ketika di pitstop. Daniel memilih pitstop pertama enam lap lebih lambat dari kedua pembalap tersebut.

Sementara juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes) tak bernasib baik. Pembalap asal Inggris itu hanya finish di posisi ketujuh.

Berikut hasil balapan F1 GP Monaco, Minggu (28/5):

https://twitter.com/F1/status/868833992010850304

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...