Beranda Updates Sambil Ngabuburit, Sean Gelael Ikut Balap Virtual di Zandvoort

Sambil Ngabuburit, Sean Gelael Ikut Balap Virtual di Zandvoort

JAKARTA, Carvaganza.com – Ditiadakannya kejuaraan balap saat ini karena pandemi virus Corona membuat para pembalap merasa rindu untuk beraksi di sirkuit. Sebagai alternatif, tidak sedikit yang menyalurkannya melalui balap virtual, termasuk Sean Gelael.

Pembalap Formula 2 dari Indonesia itu berpartisipasi pada ajang “Ramadhan Balap Indonesia 2020”, yang digelar secara virtual. Melalui simulator di rumahnya, Sean bersaing dengan para pembalap baik dari kejuaraan nyata maupun virtual.

Seri pertama Ramadhan Balap Indonesia digelar sekaligus memeriahkan bulan Ramadhan, sebagai ajang ngabuburit sambil bersilaturahmi para pembalap. Sirkuit Zandvoort di Belanda menjadi ‘tuan rumah’ seri pertama kejuaraan ini, hari Minggu (10/5/2020) lalu.

Bukan menggeber mobil balap F2, di balapan ini Sean dan para peserta lainnya justru menggunakan mobil balap McLaren 650S GT3. Balapan ini sendiri digelar atas kerja sama antara IMI (Ikatan Motor Indonesia) Digital Sport dan McLaren Club Indonesia (MCI).

Jalannya Balapan

Hasil sesi kualifikasi menempatkan Sean start dari posisi ke-8 dan masuk dalam Group A, dari dua grup yang terpisah. Panitia membuat bracket grup terpisah untuk hasil kualifikasi, untuk menyeimbangkan persaingan para pembalap.

Balapan berdurasi 20 menit, Sean sempat naik dan bertahan lama sampai posisi keempat. Saat balapan tinggal menyisakan 4,5 menit, pembalap bernama Arwin Taruna melakukan kesalahan dan membuahkan posisi ketiga pada Sean.

Sempat mendapat tekanan dari Fadhil Rachmat di belakangnya di menit-menit terakhir, Sean akhrinya berhasil mempertahankan posisinya sampai finish. Fikri Segeir berhasil menjadi pemenang balapan ini, diikuti oleh Jaka Siswaya di posisi kedua.

https://www.instagram.com/p/B_17Gjuj2XG/

e-Sport

Di awal kiprahnya mengikuti balap virtual, Sean mengakui kehebatan dan kemampuan para pembalap eSports Indonesia yang ternyata di luar dugaannya.

“Saya akui, para pebalap simulator profesional sangat cepat. Walau begitu saya tetap senang dengan hasil balapan dan terutama dari silaturahmi virtual bersama para pebalap dan penggemar. Momen seperti itu harus terus dipelihara, untuk menjaga spirit kita di masa pandemi ini,” ujar pembalap tim DAMS di F2 itu.

Selain mengikuti balap virtual lokal, Sean juga menyempatkan diri ikut dalam balap virtual F2 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dari dua kali balapan digelar, Sean masing-masing finish di posisi 12 dan 14.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...