Beranda Community Sabtu Besok, Balapan Virtual Honda Masuki Seri Kedua Di Sepang

Sabtu Besok, Balapan Virtual Honda Masuki Seri Kedua Di Sepang

JAKARTA, Carvaganza.com – Kejuaraan balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada weekend ini bakal memasuki putaran kedua. Putaran kedua ini akan berlaga di sirkuit virtual Sepang, Malaysia, pada hari Sabtu besok (25/7) yang merupakan rangkaian dari balapan virtual 6 seri yang digelar oleh pabrikan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Balapan virtual tersebut telah menggelar seri pertama di sirkuit maya Suzuka, Jepang, dua minggu lalu dengan diikuti oleh para pembalap Indonesia. Jumlah peserta yang mengikuti seri pertama 60 orang yang terbagi ke dalam kedua kelas, yakni Kelas Profesional dan Kelas Amateur.

Juara balapan virtual di Suzuka weekend lalu diraih oleh Andika Rama Maulana dengan perolehan 25 poin, juara kedua Jaka Siswoyo dengan 20 poin dan posisi ketiga Ferris Stanley dengan 16 poin. Pada kelas Amateur, Rio Loho keluar sebagai posisi finish pertama dengan perolehan 25 poin, Audie Devanugraha finis kedua (20 poin) dan finish ketiga Alfan Dani dengan 16 poin.

Yusak Billy selaku Business Innovatioan and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada seri pertama, para peserta memberikan performa yang sangat baik, terlihat dari perbedaan waktu yang sangat tipis. Berbeda dengan seri sebelumnya, pada seri kedua nanti peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang, kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi.”

Baca juga: 200 Lebih Peserta Ikut Balapan Simulator Honda, Banyak Pembalap Betulan

Bagi para pecinta motorsport, justru balapan ini memberikan sisi keunikan tersendiri. Grafis yang ditampilkan juga tergolong oke. Trek dan pagar pembatas dari tumpukan ban terlihat jelas, run-off area pun bisa tergambar jernih. Rasanya seperti kita main di PS atau Xbox, tapi yang ini kita jadi penontonnya.

Balapan virtual ini dikemas cukup menarik. Seperti balapan riil, terdapat juga sistem penalti. Aturan-aturannya diambil dari balapan riil di trek. Hanya memang dilakukan di dunia digital dengan mobil dan trek maya.

Baca juga: Andika Rama Maulana Finish Pertama di Seri 1 Balapan Simulator Honda

Seperti Nonton Balap Betulan

Ketika mendengar suara komentator balap dalam Bahasa Inggris, seperti nonton balapan betulan. Dua komentator akan mengomentari jika mobil melebar, melakukan braking terlalu awal atau ketika mobil disalip. Menarik banget. Untuk putaran kedua akan diselenggarakan pada Sabtu, 25 Juli 2020 di trek virtual Sepang. Anda bisa menontonnya di akun Youtube dan Facebook official Hondaisme pada pukul 20.00 WIB.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR). Setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2. Untuk meraih gelar juara, setiap peserta harus berlomba mengumpulkan poin sepanjang 6 seri yang akan digelar di beragam sirkuit virtual, dimulai dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Baca juga: Solusi New Normal, Honda Indonesia Gelar Kejuaraan Balap Simulator

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....

Gara-Gara Kaca Belakang, Ribuan Ferrari 812 Superfast Kena Recall

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari 812 Superfast merupakan model Ferrari dengan mesin V12 terganas di line up saat ini. Unutk bisa menikmati performa maksimalnya, mobil...

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...

Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghujung bulan Oktober 2020 ini, masyarakat Indonesia mendapatkan libur long weekend atau akhir pekan panjang. Momentum ini bisa menjadi peluang untuk...

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...