Beranda Community Sabtu Besok, Balapan Virtual Honda Masuki Seri Kedua Di Sepang

Sabtu Besok, Balapan Virtual Honda Masuki Seri Kedua Di Sepang

JAKARTA, Carvaganza.com – Kejuaraan balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada weekend ini bakal memasuki putaran kedua. Putaran kedua ini akan berlaga di sirkuit virtual Sepang, Malaysia, pada hari Sabtu besok (25/7) yang merupakan rangkaian dari balapan virtual 6 seri yang digelar oleh pabrikan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Balapan virtual tersebut telah menggelar seri pertama di sirkuit maya Suzuka, Jepang, dua minggu lalu dengan diikuti oleh para pembalap Indonesia. Jumlah peserta yang mengikuti seri pertama 60 orang yang terbagi ke dalam kedua kelas, yakni Kelas Profesional dan Kelas Amateur.

Juara balapan virtual di Suzuka weekend lalu diraih oleh Andika Rama Maulana dengan perolehan 25 poin, juara kedua Jaka Siswoyo dengan 20 poin dan posisi ketiga Ferris Stanley dengan 16 poin. Pada kelas Amateur, Rio Loho keluar sebagai posisi finish pertama dengan perolehan 25 poin, Audie Devanugraha finis kedua (20 poin) dan finish ketiga Alfan Dani dengan 16 poin.

Yusak Billy selaku Business Innovatioan and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada seri pertama, para peserta memberikan performa yang sangat baik, terlihat dari perbedaan waktu yang sangat tipis. Berbeda dengan seri sebelumnya, pada seri kedua nanti peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang, kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi.”

Baca juga: 200 Lebih Peserta Ikut Balapan Simulator Honda, Banyak Pembalap Betulan

Bagi para pecinta motorsport, justru balapan ini memberikan sisi keunikan tersendiri. Grafis yang ditampilkan juga tergolong oke. Trek dan pagar pembatas dari tumpukan ban terlihat jelas, run-off area pun bisa tergambar jernih. Rasanya seperti kita main di PS atau Xbox, tapi yang ini kita jadi penontonnya.

Balapan virtual ini dikemas cukup menarik. Seperti balapan riil, terdapat juga sistem penalti. Aturan-aturannya diambil dari balapan riil di trek. Hanya memang dilakukan di dunia digital dengan mobil dan trek maya.

Baca juga: Andika Rama Maulana Finish Pertama di Seri 1 Balapan Simulator Honda

Seperti Nonton Balap Betulan

Ketika mendengar suara komentator balap dalam Bahasa Inggris, seperti nonton balapan betulan. Dua komentator akan mengomentari jika mobil melebar, melakukan braking terlalu awal atau ketika mobil disalip. Menarik banget. Untuk putaran kedua akan diselenggarakan pada Sabtu, 25 Juli 2020 di trek virtual Sepang. Anda bisa menontonnya di akun Youtube dan Facebook official Hondaisme pada pukul 20.00 WIB.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR). Setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2. Untuk meraih gelar juara, setiap peserta harus berlomba mengumpulkan poin sepanjang 6 seri yang akan digelar di beragam sirkuit virtual, dimulai dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Baca juga: Solusi New Normal, Honda Indonesia Gelar Kejuaraan Balap Simulator

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Adu Strategi, Verstappen Taklukkan Mercedes di Silverstone

SILVERSTONE, Carvaganza,com – Butuh lima seri setidaknya musim ini untuk Formula 1 mendapatkan pemenang balap selain Mercedes. Berjaya lewat strategi jitu, Max Verstappen finish...

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Beri Bantuan untuk Warga di Wanaherang

JAKARTA, Carvaganza – Guna membantu meringankan beban warga akibat dari pandemi COVID-19, karyawan Mercedes-Benz Indonesia kembali mengulurkan tangan mengadakan aksi sosial program donasi. Melalui...

Tambah Jaringan, Resmi Dibuka Wuling Arista Cimahi

CIMAHI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 memberikan pukulan yang cukup berat bagi semua sektor dan ekonomi nasional. Salah satunya adalah sektor otomotif yang sangat terdampak...

Top 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification #3

JAKARTA, Carvaganza – Ajang modifikasi Honda Brio Virtual Modification #3 mampu menarik perhatian para desainer dan modifikator Tanah Air. Sejak dibuka 11 Mei lalu...

BMW E30 1989 Custom, Modifikasi Suka-Suka a la Marenno

JAKARTA, Carvaganza – Modifikasi mobil ibarat refleksi diri. Seperti apa ubahan yang dilakukan pada mobil seperti itulah gaya si pemilik. Hal itulah yang dilakukan...