Beranda Updates 200 Lebih Peserta Ikut Balapan Simulator Honda, Banyak Pembalap Betulan

200 Lebih Peserta Ikut Balapan Simulator Honda, Banyak Pembalap Betulan

JAKARTA, Carvaganza.com – Ajang balapan simulator yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM, Honda Racing Simulator Championship (HRSC), mendapat sambutan antusias. Meski hanya di depan simulator balapan virtual pertama di Indonesia yang digelar oleh pabrikan otomotif ini langsung diserbu penggemarnya. Sejak pendaftaran dibuka pada 15 Juni hingga 4 Juli 2020, sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi.

Dari jumlah itu, sebanyak 60 peserta dinyatakan lulus dari babak kualifikasi dan dibagi dalam dua kelas, yakni kelas Professional dan kelas Amateur. Ke-60 peserta tersebut akan berlaga di seri pertama HRSC pada Sabtu, 11 Juli 2020, mendatang di sirkuit virtual Suzuka.

Dengan mengusung semangat “Race for Everyone”, seri perdana HRSC dipastikan akan berlangsung seru dengan hadirnya beberapa pembalap dari berbagai latar belakang. Diantaranya yaitu pembalap simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie. Bahkan pembalap kejurnas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) seperti Andika Rama Maulana dan Fitra Eri, serta pembalap gokart Daffa Ardiansa juga mengikuti kejuaran balap simulator ini. Hingga saat ini, Jaka Siswoyo unggul dengan menduduki posisi pertama di babak kualifikasi kelas Professional.

Pada ajang yang bekerjasama dengan HM Engineering ini, para peserta harus memenuhi beberapa persyaratan guna menunjang kelancaran saat mengikuti kompetisi. Misalnya para peserta dihimbau untuk mengatur software dan koneksi internet sebelum mengikuti balap. Peserta direkomendasikan menggunakan kabel LAN untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan mengatur tampilan gambar di layar hingga minimal 60 frames per-second (FPS) untuk menghindari gejala lag saat balapan.

Total 6 Seri

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2. Untuk meraih gelar juara, setiap peserta harus berlomba mengumpulkan poin sepanjang 6 seri yang akan digelar di beragam sirkuit virtual, dimulai dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, “Ini merupakan ajang balap yang sangat menarik karena dilakukan secara virtual, dimana sebelumnya Honda selalu konsisten mengadakan balapan HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul. Kami senang menyambut respon positif atas penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship ini salah satunya dengan jumlah pendaftar lebih dari 230 orang, melampaui target awal kami sebesar 100 orang. Semoga kompetisi ini dapat memberikan keseruan dan dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan.”

Hadiah Jutaan

Pada ajang ini, HRSC memberikan total hadiah sebesar Rp 65 juta bagi 10 orang pemenang. Untuk kelas Professional, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4,5 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

Seluruh seri dari balap virtual HRSC dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme pada hari dan tanggal yang telah ditentukan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

Jadwal Seri 1 HRSC, 11 Juli 2020

Waktu Agenda
19.00 – 20.00 Latihan
20.00 – 20.15 Kualifikasi Kelas Amateur
20.15 – 20.20 Warm up
20.20 – 20.40 Balap Kelas Amateur
20.40 – 20.45 Warm up
20.45 – 21.00 Kualifikasi Kelas Profesional
21.00 – 21.05 Warm up
21.05 – 21.45 Balap Kelas Profesional

 

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...