Beranda Updates Solusi New Normal, Honda Indonesia Gelar Kejuaraan Balap Simulator

Solusi New Normal, Honda Indonesia Gelar Kejuaraan Balap Simulator

JAKARTA, Carvaganza.com – Di saat kejuaraan balap local belum bisa digelar karena kondisi pandemi yang belum usai, Honda berinovasi meluncurkan inisiatif terbarunya. PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menggelar kejuaraan balap virtual atau simulator, bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC) tahun ini.

Ini akan menjadi pertama kalinya Honda di Indonesia menyelenggarakan kejuaraan balap di dunia virtual atau simulator, digelar secara online. Dengan begitu, meski kondisi belum sepenuhnya aman untuk beraktivitas di luar, para peserta tetap dapat berkompetisi dari rumah masing-masing.

Untuk kejuaraan perdana ini, HPM bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara. Rangkaian kejuaraan virtual ini akan digelar menggunakan platform simulator Rfactor 2. Program simulator balap ini sekarang dianggap salah satu yang memiliki grafis dan sensasi berkendara paling mendekati realita.

“Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing. Kami percaya ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam emngasah bakat dan menunjukkan prestasinya,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

“Ajang ini semakin tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, di mana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas.”

Layaknya kejuaraan balap lokal yang rutin digelar Honda setiap tahun, HRSC juga digelar dalam format One Make Race (OMR). Namun ajang ini tidak menutup hanya untuk pembalap profesional, karena terbuka siapa saja peserta selama memiliki perangkat simulator.

Bedanya, para peserta akan bersaing virtual menggunakan mobil Honda Civic Type R Sport Version, pada enam seri yang dijadwalkan. Balapan juga digelar di versi virtual sirkuit kelas dunia yaitu Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril. Peserta seolah menjadi bagian dari kejuaraan balap turing dunia (WTCR), bukannya sekadar ISSOM di Sentul.

Rangkaian kejuaraan akan berlangsung antara 4 Juli sampai 29 Agustus 2020, sementara pendaftaran dibuka sejak 15 Juni sampai 4 Juli 2020. 60 peserta yang lolos kualifikasi awal akan dibagi dalam dua kategori berbeda, Professional dan Amateur, masing-masing 30 peserta.

Jalannya setiap seri balapan akan bisa disaksikan via channel YouTube dan Facebook @hondaisme. Juara utama di kelas Professional akan memenangkan hadiah sebesar Rp 20 juta. Sementara juara utama di kelas Amateur mendapat Rp 5 juta. Total hadiah yang disiapkan oleh HPM adalam Rp 65 juta.

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun Steam. Pendaftaran HRSC terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

CALIFORNIA, Carvaganza.com -  Berpetualang adalah kegiatan yang mengasyikkan. Mengunjungi tempat-tempat baru, trek menantang dan bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi kalau perginya dengan sepeda motor...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Bagaimana Teknologi Cerdasnya Bekerja? (Bagian 3)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sampai mana Nissan Kicks e-Power dengan satu tangki bahan bakarnya bisa melaju? Apakah fitur-fitur cerdasnya dapat membantu Crossover baru ini menjelajah...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...