Beranda New Cars Sabar, BMW Seri 3 G20 Baru akan Meluncur Jelang Akhir Tahun

Sabar, BMW Seri 3 G20 Baru akan Meluncur Jelang Akhir Tahun

BMW 3 Series 2019
daihatsu giias 2019

JAKARTA, 19 Februari 2019 – BMW Group Indonesia telah memastikan akan meluncurkan salah satu model terlarisnya tahun ini, yaitu All-New BMW Seri 3. Peluncurannya dijadwalkan pada kuartal ke-3 tahun 2019, atau mendekati akhir tahun.

Ada alasan tersendiri mengapa BMW memutuskan hadirkan Seri 3 terbaru belakangan dibandingkan model lainnya. Sebelum Seri 3, model terlaris lainnya yang akan diluncurkan lebih dulu di Indonesia adalah generasi terbaru dari X5.

Baik Seri 3 dan X5 adalah model yang dirakit secara lokal atau Completely Knocked-Down (CKD) oleh BMW. Selain memang generasi baru X5 telah lebih dulu lahir, ada persiapan tertentu yang perlu dilakukan sebelum akhirnya menggelar peluncuran.

“Itu untuk kendaraan-kendaraan yang memang menjadi backbone dari BMW itu selalu dihadirkan dalam bentuk locally-assembled vehicle, jadi karena memang kendaraan tersebut akan dirakit secara lokal maka ada tenggat waktu tunggu,” jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jumat (15/2/2019) di Plaza Senayan.

BMW sendiri memang baru meluncurkan Seri 3 dengan kode G20 jelang akhir tahun 2018, tepatnya pada bulan Oktober. Sementara X5 telah lebih dulu tepatnya pada bulan Juni 2018, sebagai generasi keempat.

Seri 3 generasi baru memiliki fitur canggih seperti Personal Assistant, yang memungkinkan pengguna mengendalikan dan operasikan sistem infotainment melalui perintah suara. Sistem ini mirip dengan Siri di Apple iDevice, yang dapat diaktifkan dengan mengatakan “Hey BMW!”.

Selain Seri 3 dan X5, beberapa model baru lain yang juga dipastikan akan meluncur di Indonesia yaitu Z4, Seri 8, X7 dan Seri 7 facelift.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza