Beranda Updates Ronaldo Tambah Koleksi Bugatti Rayakan Gelar Juara Juventus

Ronaldo Tambah Koleksi Bugatti Rayakan Gelar Juara Juventus

Foto: www.firstclasse.com.my

TURIN, Carvaganza.com – Klub sepakbola Juventus baru saja kembali keluar sebagai juara Liga Serie A Italia. Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain bintangnya, merayakan kemenangan spesial ini dengan cara yang sangat istimewa. Sebuah Bugatti edisi terbatas langsung dibeli oleh Ronaldo sebagai tanda perayaannya.

Pemain termahal yang dimiliki Juventus itu dilaporkan baru saja membeli satu unit Bugatti Centodieci, untuk merayakan gelar juara kesembilan berturut-turut. Mobil limited edition ini dibuat sebagai homage untuk model klasik Bugatti, yaitu EB110. Nama Centodieci sendiri berarti 110 dalam Bahasa Italia.

Baca juga: AC Mobil Bugatti Sanggup Dinginkan Satu Apartemen

Dikutip dari website paultan.org, hypercar Bugatti Centodieci yang dipinang oleh Ronaldo adalah mobil berdesain khusus, yang dibangun berbasis pada Chiron. Dibuat untuk merayakan usia 110 tahun dari pabrikan Bugatti, dan diperkenalkan pada Agustus 2019 lalu. Diproduksi terbatas, hanya ada 10 unit Centodieci tersedia di seluruh dunia.

Seperti Chiron, Centodieci menggunakan mesin W16 8,0 liter quad-turbo, yang menghasilkan tenaga 1.578 hp dan torsi 1600 Nm. Dengan kemampuan menembus top speed 380 km/jam, Centodieci bisa melesat 0-100 km/jam dalam 2,9 detik berbekal sistem All-Wheel Drive. Bahkan untuk menembus kecepatan 300 km/jam dari nol, bisa dicapainya hanya dalam 13,1 detik.

Baca juga: Edisi Terbatas Bugatti Chiron Ini Hanya 20 Unit, Apa Istimewanya?

Sebagai salah satu pemain terbaik dan termahal di sepakbola saat ini, Ronaldo konon digaji 100 juta Euro dalam kontrak empat tahunnya di Juventus. Tentunya, harga Centodieci yang ditaksir sekitar 8,5 juta Euro bukan apa-apa bagi si CR7.

Namun, Ronaldo masih harus bersabar untuk bisa menikmati mobil barunya ini. Karena Bugatti baru akan mengirim seluruh unit Centodieci mulai tahun depan. Centodieci tampil dengan desain yang terinspirasi dari EB110 yang diproduksi pada era 1990-an lalu. Jika dibandingkan dengan Chiron, wujudnya lebih agresif dari segala sisi.

Foto: www.motorauthority.com

Ronaldo sendiri tercatat memang sebagai konsumen setia Bugatti, dengan memiliki beberapa model. Sebut saja Chiron, Veyron, bahkan La Voiture Noire yang lebih eksklusif dan mahal. Jadi Centodieci bukanlah Bugatti paling istimewa di antara koleksi rival Lionel Messi itu. Karena saat ini harga La Voiture Noire kabarnya mencapai 11 juta Euro.

Video: Sanggupkah Bugatti Chiron Tembus Top Speed 500 Km/Jam?

Tidak hanya Bugatti, masih banyak mobil mewah lain yang termasuk dalam koleksi Ronaldo. Sejauh ini Ronaldo diketahui juga memiliki ragam koleksi mobil mewah lainnya seperti Ferrari F430, Rolls-Royce Phantom, Lamborghini Aventador, Maserati GranCabrio, Bentley Continental GTC dan McLaren Senna. Sang istri, Georgina Rodriguez bahkan baru saja meghadiahkannya sebuah Brabus G V12 900, berbasis G-Class yang hanya 10 unit diproduksi.

Sebagai pecinta dan penikmat mobil mewah, tidak jarang Ronaldo terlihat sedang menikmati waktunya di luar lapangan hijau mengendarai mobilnya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...