Beranda Updates Rio Bukukan Catatan Waktu Tercepat di FP2

Rio Bukukan Catatan Waktu Tercepat di FP2

ADELAIDE, Carvaganza.com – Pembalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto, menorehkan waktu tercepat di sesi Free Practice 2 Asian Le Mans Series 2019/2020. Pria yang juga pernah mencicipi ajang balapan F1 itu mencatatkan waktu 2 menit, 59,576 detik.

Waktu ini menembus barrier 3 menit yang amat susah untuk dipecahkan di sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend, Adelaide, Australia.

Torehan waktu tercepat itu dibukukan Rio Haryanto pada lap 8 pada awal sesi FP2 dimulai. “Saya merasa grip lebih baik dibandingkan kemarin,” sebut Rio mengomentari pencapaiannya.

Rio juga menyebut bahwa dia masih melakukan beberapa kesalahan kecil di trek ini. Artinya, masih ada ruang untuk mempercepat laju mobilnya nanti di sesi kualifikasi nantinya.

Di tempat kedua ada Davide Rigon dari di HubAuto Corsa yang juga mengendarai Ferrari 488 GT3. Torehan waktunya 2 menit, 59,882 detik. Waktu tercepat ketiga diraih oleh Peiwen Qi yang mengendarai BMW M6 GT3. Posisi ini bertahan hingga pukul 10.12 pagi waktu Adelaide, saat mobil Ligier JS P2 yang dikendarai oleh Cody Ware mengalami masalah.

Pembalap yang turun di kelas LMP2 AM itu tergelincir ke luar trek, dan berhenti di run-off area pada tikungan 30. Red Flag pun dikibarkan. Kondisi itu membuat Rio Haryanto harus kembali ke pit dan menghentikan upayanya untuk mempercepat catatan waktunya.

Baca juga: Tim T2 Motorsports Waspadai Sirkuit The Bend Adelaide
Baca juga: The Bend, Sirkuit Kelas Dunia di Tanah Antah Berantah
Baca juga: FP 1 Asian Le Mans Menegangkan, Banyak Pembalap Tergelincir

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto