Beranda Updates The Bend, Sirkuit Kelas Dunia di Tanah Antah Berantah

The Bend, Sirkuit Kelas Dunia di Tanah Antah Berantah


ADELAIDE, carvaganza.com – The Bend Motorsport Park adalah salah satu bukti betapa seriusnya publik Australia mengembangkan dunia motorsport di sana. Bayangkan saja, sirkuit ini terletak 100 km dari pusat kota Adelaide, seolah terisolir dari hiruk pikuk kota pada umumnya. Tak salah jika kami merasa trek ini seperti berada di wilayah antah berantah.

Sirkuit The Bend Motorsport Park dikembangkan dan didanai terutama oleh Peregrine Corporation, perusahaan swasta terbesar di Australia Selatan.

Pembangunan konstruksi dimulai pada November 2016, dan tahapan utama pembangunan sirkuit selesai pada bulan April 2018. Selanjutnya, fasilitas sirkuit ini terus dilengkapi hingga 2019.

The Bend menjadi unik karena mengakomodir semua disiplin olahraga bermotor. Sirkuit ini juga menjadi satu-satunya sirkuit drifting di Australia. Sebagai pelengkap, terdapat fasilitas karting standar CIK-FIA. Selain itu, terdapat pula sirkuit rallycross, International Group 1 dragway, fasilitas pelatihan pengemudi, taman petualangan 4WD dan fasilitas reli / off-road.

Baca juga:
Tim T2 Motorsports Waspadai Sirkuit The Bend Adelaide

Dari desainnya, sirkuit ini terinspirasi oleh beberapa sirkuit paling ikonik di dunia. Tak heran jika tikungan dengan karakter cepat dan lambat, serta lintasan lurus diklaim akan menyajikan balapan yang menarik.

Terdapat hingga 7 konfigurasi rangkaian yang panjangnya berkisar antara 3,4 hingga 7,77 kilometer, dengan 35 tikungan. Itu menjadikannya sirkuit GT permanen terpanjang kedua di dunia, setelah Nurburgring (Nordschleife) di Jerman.

The Bend Motorsport Park juga dilengkapi dengan hotel 100 kamar yang terletak di pit building, karavan dan taman wisata berkemah, landasan udara untuk pesawat ringan, dan helipad.

The Bend Motorsport Park dibuka untuk umum dan melayani balapan internasional, nasional, hingga pelatihan keselamatan pengemudi serta program pengalaman berkendara.

REZA ERLANGGA (ADELAIDE)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota....

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...

Makin Mewah dan Lengkap Fitur, Hyundai Tucson Facelift Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai menandai eksistensinya di Indonesia pada tahun 2020 ini, dengan meluncurkan versi terkini dari Tucson. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan...

Ratusan Mobil dan Motor Manfaatkan Layanan Banjir Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com – Program Suzuki Peduli Banjir yang digelar Suzuki ternyata mendapat sambutan hangat dari konsumen. Ratusan pengguna mobil dan...