Beranda Updates The Bend, Sirkuit Kelas Dunia di Tanah Antah Berantah

The Bend, Sirkuit Kelas Dunia di Tanah Antah Berantah

ADELAIDE, carvaganza.com – The Bend Motorsport Park adalah salah satu bukti betapa seriusnya publik Australia mengembangkan dunia motorsport di sana. Bayangkan saja, sirkuit ini terletak 100 km dari pusat kota Adelaide, seolah terisolir dari hiruk pikuk kota pada umumnya. Tak salah jika kami merasa trek ini seperti berada di wilayah antah berantah.

Sirkuit The Bend Motorsport Park dikembangkan dan didanai terutama oleh Peregrine Corporation, perusahaan swasta terbesar di Australia Selatan.

Pembangunan konstruksi dimulai pada November 2016, dan tahapan utama pembangunan sirkuit selesai pada bulan April 2018. Selanjutnya, fasilitas sirkuit ini terus dilengkapi hingga 2019.

The Bend menjadi unik karena mengakomodir semua disiplin olahraga bermotor. Sirkuit ini juga menjadi satu-satunya sirkuit drifting di Australia. Sebagai pelengkap, terdapat fasilitas karting standar CIK-FIA. Selain itu, terdapat pula sirkuit rallycross, International Group 1 dragway, fasilitas pelatihan pengemudi, taman petualangan 4WD dan fasilitas reli / off-road.

Baca juga:
Tim T2 Motorsports Waspadai Sirkuit The Bend Adelaide

Dari desainnya, sirkuit ini terinspirasi oleh beberapa sirkuit paling ikonik di dunia. Tak heran jika tikungan dengan karakter cepat dan lambat, serta lintasan lurus diklaim akan menyajikan balapan yang menarik.

Terdapat hingga 7 konfigurasi rangkaian yang panjangnya berkisar antara 3,4 hingga 7,77 kilometer, dengan 35 tikungan. Itu menjadikannya sirkuit GT permanen terpanjang kedua di dunia, setelah Nurburgring (Nordschleife) di Jerman.

The Bend Motorsport Park juga dilengkapi dengan hotel 100 kamar yang terletak di pit building, karavan dan taman wisata berkemah, landasan udara untuk pesawat ringan, dan helipad.

The Bend Motorsport Park dibuka untuk umum dan melayani balapan internasional, nasional, hingga pelatihan keselamatan pengemudi serta program pengalaman berkendara.

REZA ERLANGGA (ADELAIDE)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....