Beranda Updates FP 1 Asian Le Mans Menegangkan, Banyak Pembalap Tergelincir

FP 1 Asian Le Mans Menegangkan, Banyak Pembalap Tergelincir

ADELAIDE, Carvaganza.com – Adelaide, Australia, memberikan kejutan luar biasa bagi trio pembalap T2 Motorsports. Sehari sebelum sesi tes tim, suhu Tailem Bend, lokasi sirkuit The Bend Motorsport Park mencapai 40 derajat. Pada hari ini, bertepatan dengan sesi tes tim, David Tjiptobiantoro, Christian Colombo, dan Rio Haryanto dihadapkan dengan hujan, angin kencang, dan temperatur dingin.

Benar saja, begitu sesi tes tim 1 di mulai tepat pukul 9-11 pagi waktu Adelaide, trio pembalap T2 Motorsports terlihat sangat berhati-hati. Hujan yang turun kian deras seolah menjustifikasi langkah David, Christian, hingga Rio yang menjaga momentum untuk tidak terburu nafsu menggeber Ferrari 488 GT3 tunggangannya.

Akhirnya, pada sesi ini Tim T2 Motorsports membukukan waktu 3 menit, 4,587 detik, dan menjadi tim tercepat ketujuh. Torehan ini terpaut 4,494 detik dari posisi tercepat pertama.

Jurnalis Carvaganza Reza Erlangga melaporkan langsung dari Adelaide menyebutkan hujan yang turun kian deras mewarnai jalannya sesi latihan tim ke-2. Di mulai jam 1-3 sore waktu Adelaide, trio pembalap T2 Motorsports mampu menunjukkan peningkatan performa terbaik. Mereka menjadi tim tercepat keempat dengan waktu 3 menit, 28,005 detik. Sebagai gambaran, torehan waktu tercepat di sesi ini adalah 3 menit 21,950 detik.

Baca juga: Tim T2 Motorsports Waspadai Sirkuit The Bend Adelaide
Baca juga:The Bend, Sirkuit Kelas Dunia di Tanah Antah Berantah

Hasil Free Practice

Selepas sesi tes ini, seluruh tim Asian Le Mans Series beristirahat selama satu jam sebelum kembali turun ke trek untuk melakukan sesi Free Practice 1 (sesi latihan bebas). Pada sesi ini semua tim turun dengan konfigurasi pembalap dan strategi terbaik. Hasilnya luar biasa sengit.

Di kelas GT, pertarungan berlangsung sangat sengit. Awalnya, waktu terbaik dibukukan oleh Pier Guidi dari tim Spirit of Race Ferrari, sebelum dihajar oleh Come Ledogar dari Ferrari Car Guy Racing, dan diperbaiki oleh Marcos Gomes dari tim Hub Auto Corse Ferrari, yang menetapkan waktu 3 menit 01,388 detik. Andre Couto dari tim JLOC Lamborghini menorehkan waktu fenomenal dengan 2 menit dan 59.913 detik.

Malang tak dapat ditolak, seluruh pembalap T2 Motorsports mengalami spin. Begitu mereka mencoba bangkit, pembalap Garth Walden dari tim Inter Europol Competition terhenti di tikungan 17 karena masalah tekanan bahan bakar.

Hasilnya safety car masuk dengan waktu empat menit tersisa, dan efektif mengakhiri sesi FP1. Tim T2 Motorsports menjadi tercepat ke-7 dengan waktu 3 menit 04,944 detik.

“Free Practice 1 ditandai dengan hujan, semua pembalap T2 Motorsports belum pernah mencoba trek ini, tetapi dari hasil FP1 kesimpulannya semua pembalap T2 Motorsports kompetitif,” sebut Irmawan Poedjoadi tim principal T2 Motorsports.

REZA ERLANGGA (ADELAIDE)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...

Renault Luncurkan Produk Baru Besok, Model Apa?

JAKARTA, Carvaganza -- Renault akan menambah jajaran line-up miliknya di Indonesia. PT Renault Maxindo Indonesia secara resmi mengirimkan undangan yang menyebutkan mereka akan meluncurkan...