Beranda Updates Repsol dengan XR Technology, Tawarkan Pelumas untuk Mobil dan Motor

Repsol dengan XR Technology, Tawarkan Pelumas untuk Mobil dan Motor

JAKARTA, Carvaganza – Repsol Lubricants kian serius bermain di pasar pelumas Tanah Air. Komitmen tersebut bahkan dibuktikan dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi pelumasnya. Bukan cuma di Tanah Air, oli kendaraan yang memiliki ramuan khusus XR Technology itu juga disebar ke kawasan Asia Pasifik.

Langkah brand asal Spanyol sebenarnya bisa dibilang sedikit terlambat. Pasalnya dibandingkan beberapa brand internasional lain yang diproduksi lokal, Repsol datang paling belakang. Namun situasi itu tak membuatnya gentar. PT Pasific Lubritama Indonesia (PLI) selaku rekanan ditunjuk sebagai tempat memproduksi sekaligus distribusi oli Repsol, tepatnya sejak akhir 2019 lalu.

Terkait produk, Repsol cukup pede. Victor Gomez Gallego selaku Kepala Pengembangan Produk Repsol di Indonesia mengatakan bahwa oli Repsol di Indonesia memiliki teknologi bernama XR Technology.

“Ini adalah teknologi terbaru yang dikembangkan Repsol dengan tujuan untuk mencapai kinerja melebihi ekspektasi manufaktur kendaraan di Asia Pasifik. Temperatur yang tinggi di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, membutuhkan perlindungan lebih bagi mesin kendaraan,” katanya dalam keterangan rilis.

Lebih lanjut, Victor menerangkan teknologi tersebut memiliki tiga fungsi utama. Pertama adalah perlindungan dari keausan karena Repsol XR Technology diklaim punya zat kimia anti-aus untuk membentuk lapisan pelindung antar logam. Kedua, menjaga kebersihan mesin berkat optimalisasi aditif dispersan. Disertai formulasi khusus sebagai detergensi untuk kebersihan mesin. Terakhir yakni durabilitas.

“Kekhawatiran lain Repsol adalah suhu tinggi yang dapat kita capai di sini. Oleh karena itu, kami telah mengembangkan produk viskositas yang sangat stabil untuk mencegah penebalan oli dan pembentukan endapan berbahaya di semua area mesin. Sehingga, kendaraan Anda menunjukkan kinerja yang kuat dalam jangka waktu lama. Mempertahankan kontrol viskositas untuk memberikan perlindungan maksimal, baik suhu rendah maupun tinggi. Juga menghindari kontaminasi bahan bakar dan keausan,” terang Victor saat pengenalan produk Repsol di Jakarta (13/8/2020).

3 Varian

XR Tecnology inilah yang kemudian teraplikasi pada ragam produk Repsol. Mulai dari pelumas mobil, sepeda motor hingga transmisi (gear oil). Untuk kendaraan roda empat tersedia pelumas peruntukan bermesin bensin dan diesel. Sementara di segmen roda dua juga cukup beragam yaitu skutik hingga motor 2-tak. Beberapa contoh terlihat dari lini baru yang segera diniagakan ini. Antara lain: Repsol GXR Platinum full sintetis spek 5W-30 (mobil mesin bensin), Repsol DXR8 15W-40 (mesin mobil diesel), lalu untuk motor seperti Repsol MXR5 20W-40 dan Repsol MXR3 20W-50.

Yang tak kalah penting, seluruh produk ini juga sudah memenuhi standar SNI Wajib. “Kami bangga Indonesia terpilih sebagai basis produksi Repsol. Pengembangan produk ini juga dilakukan untuk menunjang penjualan. Tentu dengan dibantu sistem distribusi serta dukungan tenaga pemasaran bagi seluruh entitas dalam jaringan pemasaran dan konsumen,” ujar Tony Legi, CEO PLI.

Lebih lanjut, GM Retail Automotive PLI, Deni Wardani mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki dua puluh mitra bisnis yang akan menjalankan distribusi pelumas Repsol ke seluruh Indonesia.

Untuk informasi pula, pelumas Repsol Indonesia racikan pabrikan di Cilegon, Serang Banten ini juga akan disebar ke berbagai negara. Sebut saja Malaysia, Vietnam dan Singapura. Dan dengan adanya pabrik tersebut, Repsol kini memiliki tiga basis produksi yakni Spanyol, Meksiko dan terbaru adalah Indonesia. Di sini pula pihak pemerintah berharap Repsol dapat menjadi mitra strategis pemerintah, baik dalam peningkatan kapasitas industri sektor pelumas sekaligus litbang pengembangan teknologi pelumas di Tanah Air.

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...