Beranda Features Rekomendasi Film Kejar-Kejaran Mobil Anti Bosan Selama PSBB

Rekomendasi Film Kejar-Kejaran Mobil Anti Bosan Selama PSBB

JAKARTA, Carvaganza.com – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait wabah virus Corona semakin memperpanjang masa Work From Home (WFH), khususnya di Jakarta. Situasi ini sangat berpotensi berpengaruh pada mood untuk bekerja, apalagi jika tidak kondusif atau jenuh di rumah.

Salah satu penyebab rasa jenuh datang karena tidak bisa bepergian. Agar tidak bosan, menonton film bisa menjadi salah satu cara membunuh waktu. Untuk para pecinta otomotif, ada banyak pilihan film yang dapat ditonton untuk memuaskan adrenalin.

Mobil dan film, dua hal yang kadang tidak kita sadari sebenarnya punya kaitan yang cukup erat. Ambil saja satu contoh. Tokoh rekaan Ian Fleming, James Bond, sampai saat ini tercatat pernah mengemudikan, atau setidaknya menaiki, 91 jenis mobil! Mulai dari Aston Martin, Renault, Lotus, BMW, Citroen, Jaguar, Toyota, Ferrari, Mustang, Mercedes-Benz, Ford, Maserati, Lamborghini, Willys Jeep, Lincoln, Daimlers, Range Rover, Dodge, Alfa Romeo, Bentley, Land Rover, Audi, VW, Peugeot, Renault, Cadillac, dan Chevrolet. wuiihh…

Baik film lansiran baru maupun klasik, menyajikan aksi kejar-kejaran menegangkan sekaligus terasa nyata. Berikut deretan rekomendasi film yang bisa dinikmati pecinta otomotif agar tidak cepat bosan di rumah.

Mission Impossible: Fallout (2018)

Dari seluruh seri Mission Impossible, seri ke-6 boleh dibilang paling menarik. Menampilkan BMW Seri 5 E28 sebagai tunggangan Ethan Hunt saat kejar-kejaran di kota Paris. Bekas tabrakan tidak hilang, dan eksekusi koreografi aksinya tampak nyata.

Aksi yang ditunjukkan tidak berlebihan layaknya MI-2 dan tidak ada kesalahan seperti di Rogue Nation – ketika ban BMW M3 ternyata berubah jadi pelek standar saat menuruni tangga. Di film ini juga ada penampilan M5 terbaru yang pada saat itu baru dirilis.

Baby Driver (2017)

Sesuai judul, banyak aksi kejar-kejaran di film yang menceritakan seorang pemuda getaway driver dalam berbagai aksi pencurian. Dari awal saja, stunt impresif tersaji dengan sangat baik, menunjukkan irama film keseluruhan.

Ditambah lagi rangkaian adegan yang diselaraskan dengan iringan seleksi soundtrack legendaris sepanjang film. Wajib ditonton bila menyukai stunt canggih, terutama atraksi hebat mengendalikan Subaru Impreza WRX sebagai menu pembuka.

The Raid 2 (2014)

Film laga asal Indonesia ini memang bukan tentang otomotif. Namun, koreografi kejar-kejaran di dalamnya patut diacungi jempol. Sebuah Infiniti i30 dikemudikan Eka (Oka Antara) mengejar Opel Blazer untuk mengevakuasi Rama (Iko Uwais).

Film penuh aksi seru dan dikemas secara realistis, merupakan Garapan sutradara Gareth Edwards. Yang membuat menarik adalah setting tempat berlokasi di Jakarta. Sebagai informasi, banyak adegan sadis dan penuh kekerasan.

Bullitt (1968)

Bullit menjadi salah satu film yang besarkan nama Steve McQueen, actor ikonik di masa itu. Film ini digadang memiliki aksi kejar-kejaran terbaik sepanjang sejarah film Hollywood.

Menayangkan dua rivalitas berat di zamannya: Ford Mustang Fastback versus Dodge Charger. Semua aksi dilakukan nyata di jalanan berundak kota San Francisco, serta tanpa proses digital CGI sama sekali.

The French Connection (1971)

Aksi fenomenal lain dilakukan dalam The French Connection, yang menghasilkan salah satu mahakarya kejar-kejaran mobil dalam film. Bukan mobilnya atau kecerdasan penempatan kamera, namun cerita di balik pengambilan gambar.

Adegan utama bumper cam diambil tanpa persiapan sebelumnya, jalanan tidak ditutup, bahkan tidak ada izin dari kepolisian. Aksi nekat ini dilakukan oleh stunt driver Bill Hickman, memacu sampai 144 km/jam sejauh 26 blok tanpa berhenti. Hasilnya, adegan seru di tengah kesibukan New York.

Gone in 60 Seconds (1974)

Bukan versi remake yang diperankan oleh Nicholas Cage. Gone in 60 Seconds menceritakan soal pencurian mobil, jadi terekspektasi banyak model cantik. Mulai dari DeTomaso Pantera, Rolls Royce Silver Shadow, Chevrolet Corvette, dan tunggangan V8 Amerika lain.

Namun cerita utama adalah saat Maindrian Pace terpaksa mengembalikan salah satu curian “Eleanor” – Ford Mustang Sportsroof bergaya Mach 1 1973. Nyaris setengah dari film ini dihabiskan dengan adegan pengejaran Pace.

Ronin (1998)

Film tentnag mantan intel AS yang melacak paket misterius ini dibintangi oleh Robert De Niro dan Jean Reno. Beberapa aksi kejar-kejaran menegangkan terjadi dalam film berdurasi 122 menit ini. Salah satunya saat Audi S8 berusaha menghentikan Citroen XM, dari jalan luas sampai lorong sempit Nice, diikuti Peugeot 605 dan sebuah Mercedes 450 SEL 6.3 W116.

Begitu juga ketika adegan BMW M5 E34 dikejar Peugeot 406 standar, membuktikan mobil biasa tetap dapat mengekor mobil performa tinggi. Meski penggunaan efek ledakan terlihat agak berlebihan, koreografi pengejaran patut diapresiasi.

Selain itu masih banhak film-film yang melibatkan mobil dan aksi kejar-kejaran. Sebut saja James Bond, Fast and Furious, Transformer yang menampikan si keren Chevrolet Camaro warna kuning yang menjadi Bumblebee. Di film ini juga ada mobil konsep Corvette Stingray, Chevrolet Volt E-Rev, Beat, dan Trax. Atau bisa juga Audi A8 dalam film Transporter 2 (2005) yang dibintangi aktor Jason Statham (Frank Martin) seorang professional “transporter”.

Baca Juga: 6 Film dengan Adegan Kejar-Kejaran Seru untuk Menghabiskan Waktu

WAHYU HARIANTONO | AHMAD KARIM

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...