Beranda Updates Rayakan 50 Tahun, Suzuki Tantang Modifikasi Digital XL7 dan GSX-R150

Rayakan 50 Tahun, Suzuki Tantang Modifikasi Digital XL7 dan GSX-R150

JAKARTA, Carvaganza — Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) genap berusia 50 tahun hadir di Indonesia. Berbagai kegiatan digelar untuk merayakan perjalanan Suzuki di Indonesia sejak tahun 1970. Salah satunya, PT SIS mengadakan kontes modifikasi digital atau yang lebih dikenal dengan Digimods Contest berhadiah jutaan rupiah.

Kontes ini bertajuk Suzuki Terus Berinovasi. Dimulai dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020. Kontes ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh semua netizen pecinta otomotif dengan mengakses website www.suzukitetapmelaju.com.

Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS mengatakan antusiasme masyarakat, terutama anak muda, terhadap tren modifikasi kendaraan terus meningkat. Ini merupakan salah satu alasan diadakannya Digimods Contest Suzuki Terus Berinovasi untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan, baik mobil dengan slogannya Your Gear maupun sepeda motor dengan slogannya yang terkenal Nyalakan Nyali.

“Kami harap kegiatan ini bisa memunculkan talenta-talenta baru dalam dunia modifikasi digital yang hasil modifikasinya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat maupun Suzuki,” jelas Ei Mochizuki dalam keterangannya.

Baca juga: 50 Tahun Kiprah Suzuki Di Indonesia, dari Cakung Menuju Dunia

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis Time Attack yang Jadi Hadiah Utama IMX 2020

XL7 dan GSX-R150

Dengan mengangkat tema “Indonesian Pride”, Suzuki menantang netizen untuk menciptakan konsep modifikasi. Ada dua model Suzuki yang dijadikan objek modifikasi yaitu XL7 untuk mobil dan GSX-R150 untuk sepeda motor.

Tidak hanya bisa mengikuti kontes modifikasi digital saja, netizen juga bisa bernostalgia melihat sejarah Suzuki di Indonesia dan beragam produk mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin tempel kapal.

Kontes modifikasi digital Suzuki Terus Berinovasi ini akan dinilai dewan juri yang berpengalaman di bidangnya. Suzuki menggandeng Atenk Andi Akbar (Atenx Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi selaku Founder NMAA untuk menjadi juri. Kriteria penilaian meliputi estetika desain eksterior, originalitas desain, pengaplikasian desain XL7 atau GSX-R150 tanpa mengurangi aspek keamanan dan kenyamanan, serta fungsi kendaraan setelah dimodifikasi.

Baca juga: Suzuki Rayakan 50 Tahun Lewat Karimun Wagon R Limited di IMX 2020

Baca juga: NMAA Garap Modifikasi Suzuki XL7 untuk IMX 2020, Ini Detail Spesifikasinya

Penentuan pemenang utama kontes ini akan dilakukan melalui voting setelah sebelumnya dipilih 4 karya peserta terbaik oleh dewan Juri. Hadiah untuk pemenang utama adalah 1 unit GSX150 Bandit, sedangkan untuk pemenang favorit 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 31 Januari 2021 di Instagram @Suzuki_id @SuzukiIndonesiaMotor, Facebook fanpage Suzuki Indonesia dan Suzuki Motorcycles Indonesia, serta Twitter Suzuki Indonesia dan Suzuki Motor ID.

Modifikasi menjadi salah satu fokus Suzuki. Mereka menghadirkan Suzuki Karimun Wagon R edisi 50 tahun beberapa waktu lalu. Demikian juga di ajang Indonesia Modification Expo, Suzuki memperenalkan XL7 custom cencept serta Ignis Time Attack garapan Garasi Drift sebagai superfiveaway.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda HR-V 1.5L Special Edition Jadi Hadiah Indonesia’s Next Top Model 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Banyak cara untuk mengenalkan merek dan membuatnya diingat orang. Salah satu yang sering dilakukan para pemegang mereka adalah menjadi sponsor atau...

Honda Resmi Kenalkan City Hatchback, Bakal Gantikan Jazz?

BANGKOK, Carvaganza -- Satu model baru Honda melakukan debut dunia. Lewat Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. All New Honda City Hatchback -- bersama New Honda...

Mobil Sultan, Mercedes-Benz S-Class Terbaru Punya Versi Maybach

STUTTGART, Carvaganza.com – Belum lama lalu, Mercedes-Benz baru saja melansir generasi terbaru untuk S-Class yang semakin canggih dan mewah. Sebagai flagship sedan, tentunya S-Class...

Semakin Mahal, BMW Segera Stop Jual Varian Diesel di Inggris

MUNICH, Carvaganza.com – Segmen dan pasar diesel akan segera ditinggalkan oleh BMW dalam waktu dekat. Baru-baru ini, BMW Group mengumumkan akan menyudahi produksi dan...

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...