Beranda Updates Raikkonen Tinggalkan Ferrari Tahun Depan, Ini Pembalap Penggantinya

    Raikkonen Tinggalkan Ferrari Tahun Depan, Ini Pembalap Penggantinya

    MARANELLO, 12 September 2018Kimi Raikkonen akhirnya menjawab teka-teki siapa pembalap pendamping Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari tahun depan, dengan mengumumkan pengunduran dirinya. Posisinya di Ferrari akan digantikan oleh Charles Leclerc.

    Pengunduran diri Raikkonen dari Ferrari bukan untuk pensiun dari balap Formula 1, melainkan melanjutkan karirnya di tim Alfa Romeo Sauber. Tim tersebut adalah tim yang mengantarkan Raikkonen masuk ke F1 pertama kali.

    Melalui akun Instagram miliknya, Raikkonen mengumumkan kepindahannya ke Sauber untuk 2019, dengan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Artinya, Raikkonen akan membela Sauber setidaknya sampai tahun 2020.

    “Tebak siapa yang kembali?! Dua tahun ke depan bersama @sauberf1team! Senang sekali bisa kembali ke tempat semuanya berawal!” tulis juara dunia 2007 itu, hari Selasa (11/9/2018).

    Awal karir F1 Raikkonen dimulai dengan membela Sauber pada tahun 2001, yang pada tahun berikutnya direkrut oleh McLaren. Sauber sendiri saat ini menjadi salah satu tim yang juga menggunakan mesin Ferrari di F1.

    Kepindahan Raikkonen dan Leclerc praktis hanya pertukaran posisi antara keduanya, karena Leclerc saat ini sedang menjalani musim debutnya di Sauber. Juara Formula 2 2017 itu merupakan salah satu didikan Ferrari pada program Ferrari Driver Academy.

    Pengumuman perpindahan Leclerc ke Ferrari datang hanya berselang beberapa saat setelah Raikkonen di hari yang sama.

    “Mimpi menjadi kenyataan… Saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang diberikan,” tulis Leclerc di media sosialnya.

    Pembalap 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda yang akan membela Ferrari sejak Ricardo Rodriguez (19 tahun) di tahun 1961. Leclerc yang berpaspor Monako juga akan menjadi didikan Ferrari pertma yang akhirnya benar-benar membalap untuk Ferrari.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....

    3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

    Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

    Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...

    Fitur Keamanan Anak All New Ertiga Raih Lima Bintang pada ASEAN NCAP

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kesuksesan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan All New Ertiga salah satunya diperkuat oleh fitur-fiturnya...