Beranda Updates Raikkonen Tinggalkan Ferrari Tahun Depan, Ini Pembalap Penggantinya

Raikkonen Tinggalkan Ferrari Tahun Depan, Ini Pembalap Penggantinya

MARANELLO, 12 September 2018 – Kimi Raikkonen akhirnya menjawab teka-teki siapa pembalap pendamping Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari tahun depan, dengan mengumumkan pengunduran dirinya. Posisinya di Ferrari akan digantikan oleh Charles Leclerc.

Pengunduran diri Raikkonen dari Ferrari bukan untuk pensiun dari balap Formula 1, melainkan melanjutkan karirnya di tim Alfa Romeo Sauber. Tim tersebut adalah tim yang mengantarkan Raikkonen masuk ke F1 pertama kali.

Melalui akun Instagram miliknya, Raikkonen mengumumkan kepindahannya ke Sauber untuk 2019, dengan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Artinya, Raikkonen akan membela Sauber setidaknya sampai tahun 2020.

“Tebak siapa yang kembali?! Dua tahun ke depan bersama @sauberf1team! Senang sekali bisa kembali ke tempat semuanya berawal!” tulis juara dunia 2007 itu, hari Selasa (11/9/2018).

Awal karir F1 Raikkonen dimulai dengan membela Sauber pada tahun 2001, yang pada tahun berikutnya direkrut oleh McLaren. Sauber sendiri saat ini menjadi salah satu tim yang juga menggunakan mesin Ferrari di F1.

Kepindahan Raikkonen dan Leclerc praktis hanya pertukaran posisi antara keduanya, karena Leclerc saat ini sedang menjalani musim debutnya di Sauber. Juara Formula 2 2017 itu merupakan salah satu didikan Ferrari pada program Ferrari Driver Academy.

Pengumuman perpindahan Leclerc ke Ferrari datang hanya berselang beberapa saat setelah Raikkonen di hari yang sama.

“Mimpi menjadi kenyataan… Saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang diberikan,” tulis Leclerc di media sosialnya.

Pembalap 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda yang akan membela Ferrari sejak Ricardo Rodriguez (19 tahun) di tahun 1961. Leclerc yang berpaspor Monako juga akan menjadi didikan Ferrari pertma yang akhirnya benar-benar membalap untuk Ferrari.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...