Beranda New Cars Punya Turbo, SUV Baru DFSK Pakai Mesin dari Glory 580?

Punya Turbo, SUV Baru DFSK Pakai Mesin dari Glory 580?

JAKARTA, 18 Februari 2019 – Informasi terkait calon SUV baru dari DFSK yang akan meluncur di Indonesia tahun ini semakin terbongkar. Kali ini, varian mesin yang akan digunakan bocor di media sosial.

Sebuah akun Instagram, @deadanella, mengunggah foto menampilkan bagian ruang mesin dari mobil yang diduga kuat sebagai adik dari DFSK Glory 580. “Sama gak ya spek engine nya kayak yg di China??” tulis caption pada foto tersebut.

Di negara asalnya, mobil dengan basis Dongfeng Fengguang S560 itu tersedia dengan opsi mesin 1.8 liter dan 1.5 liter turbo. Informasi lain yang Carvaganza dapatkan, DFSK akan membawa Fengguang S560 ke Indonesia dengan varian mesin 1.5 liter turbo, seperti Glory 580.

Pada foto tersebut, tampak engine cover terdapat tulisan “Euro-SFG Turbo”, secara tidak langsung menjadi konfirmasi varian mesin mobil ini. Mesin tersebut sama seperti dipakai Glory 580, dengan tenaga 150 hp dan torsi 220 Nm.

Jika dipakai pada Fengguang S560, seharusnya mesin ini bisa lebih menyenangkan digeber, mengingat dimensinya lebih kompak dan bobotnya lebih ringan dari Glory 580. Sehingga secara hitungan power-to-weight ratio memiliki nilai lebih baik.

Pihak PT Sokonindo Automobile (DFSK) melalui Marketing Manager, Permata Islam menyampaikan bahwa SUV baru ini akan masuk ke segmen Low SUV. Artinya, Fengguang S560 akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Selain itu, SUV yang belum diketahui akan menggunakan nama apa di Indonesia itu juga diklaim dibekali fitur tidak kalah lengkapnya seperti Glory 580. Bisa jadi, produk terbaru DFSK ini menjadi yang terlengkap dalam hal fitur dibandingkan para rivalnya.

Penasaran? Kita tunggu saja peluncurannya sekitar bulan April nanti.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...