Beranda New Cars Punya Turbo, SUV Baru DFSK Pakai Mesin dari Glory 580?

Punya Turbo, SUV Baru DFSK Pakai Mesin dari Glory 580?

JAKARTA, 18 Februari 2019 – Informasi terkait calon SUV baru dari DFSK yang akan meluncur di Indonesia tahun ini semakin terbongkar. Kali ini, varian mesin yang akan digunakan bocor di media sosial.

Sebuah akun Instagram, @deadanella, mengunggah foto menampilkan bagian ruang mesin dari mobil yang diduga kuat sebagai adik dari DFSK Glory 580. “Sama gak ya spek engine nya kayak yg di China??” tulis caption pada foto tersebut.

Di negara asalnya, mobil dengan basis Dongfeng Fengguang S560 itu tersedia dengan opsi mesin 1.8 liter dan 1.5 liter turbo. Informasi lain yang Carvaganza dapatkan, DFSK akan membawa Fengguang S560 ke Indonesia dengan varian mesin 1.5 liter turbo, seperti Glory 580.

Pada foto tersebut, tampak engine cover terdapat tulisan “Euro-SFG Turbo”, secara tidak langsung menjadi konfirmasi varian mesin mobil ini. Mesin tersebut sama seperti dipakai Glory 580, dengan tenaga 150 hp dan torsi 220 Nm.

Jika dipakai pada Fengguang S560, seharusnya mesin ini bisa lebih menyenangkan digeber, mengingat dimensinya lebih kompak dan bobotnya lebih ringan dari Glory 580. Sehingga secara hitungan power-to-weight ratio memiliki nilai lebih baik.

Pihak PT Sokonindo Automobile (DFSK) melalui Marketing Manager, Permata Islam menyampaikan bahwa SUV baru ini akan masuk ke segmen Low SUV. Artinya, Fengguang S560 akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Selain itu, SUV yang belum diketahui akan menggunakan nama apa di Indonesia itu juga diklaim dibekali fitur tidak kalah lengkapnya seperti Glory 580. Bisa jadi, produk terbaru DFSK ini menjadi yang terlengkap dalam hal fitur dibandingkan para rivalnya.

Penasaran? Kita tunggu saja peluncurannya sekitar bulan April nanti.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...