Beranda Updates Punya Model Baru, Honda Siapkan World Premiere di GIIAS 2018

Punya Model Baru, Honda Siapkan World Premiere di GIIAS 2018

Meski berstatus World Premiere di GIIAS 2018, mobil ini merupakan model yang siap untuk dipasarkan saat ini di Indonesia.

JAKARTA, 25 Mei 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tengah menyiapkan kejutan untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Honda mengatakan akan menghadirkan sebuah model baru dengan status “World Premiere”.

“Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, di sela-sela acara buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis malam, 24 Mei 2018.

Meski demikan Honda masih menyimpan rapat-rapat model yang dimaksud. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, memberikan sedikit gambaran. Ia mengatakan model yang akan melakoni world premiere di GIIAS 2018 merupakan model yang siap untuk dipasarkan saat ini di Indonesia. “Model ini bukan lagi mobil konsep, tapi model yang diluncurkan dan langsung dipasarkan,” kata Jonfis.

“Model ini dibangun dari platform yang memberikan kontribusi besar bagi Honda di Indonesia,” ujarnya.

Dari pernyataan Jonfis jelas jika mobil ini wajah baru dengan stock lama. Ada beberapa model yang dijual di Indonesia yang memang dikembangkan dari platform yang sama. Di sini letak kecerdikan Honda. Ada Honda Brio, Jazz, Mobilio, BR-V, dan HR-V. Artinya, model baru ini nantinya, akan punya DNA dan karakter yang tidak jauh dari model-model tersebut.

Atau apakah versi produk dari Small RS Concept yang ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April 2018 lalu? Di JIExpo, Kemayoran, Honda menampilkan model Small RS Concept sebuah crossover hatchback yang diperkirakan bermain di segmen mesin 1.500 cc. “Ntar, tunggu informasi lengkapnya di GIIAS 2018,” kata Jonfis.

Ini bukan pertama kali Honda menggunakan strategi  world premiere. Mereka pernah melakukannya ketika memperkenalkan Honda Mobilio (IIMS 2013), Honda BR-V (GIIAS 2015), Honda Civic Hatchback Prototype (GIIAS 2016), dan terakhir Small RS Concept (IIMS 2018)

Di GIIAS 2018, Honda akan menampilkan smart electric car, perangkat mobilitas inovatif dan teknologi keselamatan canggih. Berbagai display tersebut ditampilkan di booth Honda yang menempati lahan seluas 2.636 m2.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...