Beranda Updates Punya Model Baru, Honda Siapkan World Premiere di GIIAS 2018

Punya Model Baru, Honda Siapkan World Premiere di GIIAS 2018

Meski berstatus World Premiere di GIIAS 2018, mobil ini merupakan model yang siap untuk dipasarkan saat ini di Indonesia.

JAKARTA, 25 Mei 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tengah menyiapkan kejutan untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Honda mengatakan akan menghadirkan sebuah model baru dengan status “World Premiere”.

“Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, di sela-sela acara buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis malam, 24 Mei 2018.

Meski demikan Honda masih menyimpan rapat-rapat model yang dimaksud. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, memberikan sedikit gambaran. Ia mengatakan model yang akan melakoni world premiere di GIIAS 2018 merupakan model yang siap untuk dipasarkan saat ini di Indonesia. “Model ini bukan lagi mobil konsep, tapi model yang diluncurkan dan langsung dipasarkan,” kata Jonfis.

“Model ini dibangun dari platform yang memberikan kontribusi besar bagi Honda di Indonesia,” ujarnya.

Dari pernyataan Jonfis jelas jika mobil ini wajah baru dengan stock lama. Ada beberapa model yang dijual di Indonesia yang memang dikembangkan dari platform yang sama. Di sini letak kecerdikan Honda. Ada Honda Brio, Jazz, Mobilio, BR-V, dan HR-V. Artinya, model baru ini nantinya, akan punya DNA dan karakter yang tidak jauh dari model-model tersebut.

Atau apakah versi produk dari Small RS Concept yang ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April 2018 lalu? Di JIExpo, Kemayoran, Honda menampilkan model Small RS Concept sebuah crossover hatchback yang diperkirakan bermain di segmen mesin 1.500 cc. “Ntar, tunggu informasi lengkapnya di GIIAS 2018,” kata Jonfis.

Ini bukan pertama kali Honda menggunakan strategi  world premiere. Mereka pernah melakukannya ketika memperkenalkan Honda Mobilio (IIMS 2013), Honda BR-V (GIIAS 2015), Honda Civic Hatchback Prototype (GIIAS 2016), dan terakhir Small RS Concept (IIMS 2018)

Di GIIAS 2018, Honda akan menampilkan smart electric car, perangkat mobilitas inovatif dan teknologi keselamatan canggih. Berbagai display tersebut ditampilkan di booth Honda yang menempati lahan seluas 2.636 m2.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...

Tambah Varian, Ini Daftar Lengkap Harga Suzuki Ertiga

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Menyikapi persaingan pasar Low atau Small MPV di Indonesia, Suzuki menambah varian baru Suzuki Ertiga....

Ikut Balap GT dan Ketahanan Asia, T2 Motorsports Incar Ikut Le Mans

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Dua pembalap Indonesia akan melakoni balap GT dan ketahanan internasional tahun ini, yaitu David Tjiptobiantoro...