Beranda New Cars Porsche Panamera GTS, The Beautiful Beast

Porsche Panamera GTS, The Beautiful Beast

PORSCHE baru saja menambahkan anggota baru yakni Panamera GTS 2019 dan di atas kertas ia masih terlihat “ganas” untuk kelas sedan. Walaupun kini mesin yang membekali Panamera GTS ini downgraded namun ia tetap mampu menghasilkan tenaga 460 hp dan torsi 620 Nm. Bahkan topspeed-nya hampir menyentuh angka 300 km/jam.

Angka-angka tersebut bersumber dari mesin baru V8 4.0-liter Biturbo yang dituning dan mampu menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar dari generasi sebelumnya. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual clutch PDK 8-kecepatan yang mengalirkan tenaga ke seluruh roda.

Ditambah lagi desain sasis yang mendukung untuk sedan sport ini, Porsche membenamkan adaptive air suspension dengan teknologi three chamber dan menghasilkan pengendaraan yang stiff namun tetap fleksible. Meskipun begitu, fitur Porsche Active Suspention Management tetap tersedia sebagai standarnya.

Porsche Panamera memang dikenal sebagai kendaraan yang elegan namun dengan emblem GTS ia juga dikenal “galak” di jalan. Hal tersebut juga didukung dengan 4-D Chassis Control yang mampu membaca situasi pengemudian dan jalan. Kemudian secara otomatis, sistem tersebut mengatur setingan mobil demi pegemudian yang optimal.

Jika pada tampilan, Porsche Panamera GTS 2019 terlihat gress berkat penggunaan velg 20 inci serta penggunaan material yang lebih menonjol pada interiornya. Selain itu, Panamera GTS juga kini telah mengusung paket Sport Design sebagai standarnya. Di antaranya adalah Porsche Dymanic Light System, Side skirt sport black edition dan black spoiler pada fascia depannya.

Salah satu titik interior yang tampak menonjol adalah material black Alcantara yang membungkus seluruh jok sport dan lingkar kemudinya. Ditambah dengan aksen alumunium yang bertengger di dashboard dan konsol tengah.

Konsep digital Porsche Advance Cockpit tetap menjadi andalan untuk mengisi fitur-fitur hiburan maupun informasi mobil. Terdapat head-up display dan layar 12,3 inci pada tengah dashboard yang berisikan menu-menu mulai dari info kendaraan, aktivasi fitur hiburan hingga koneksi real-time untuk smartphone Anda. Seperti biasa, tombol pengatur fitur juga tersedia pada lingkar kemudi.

Sebenarnya Porsche Panamera memiliki dua anggota baru, Panamera GTS dan Panamera GTS Sport Turismo. Perbedaan keduanya hanya pada paket fitur, angka-angka torsi, tenaga yang dihasilkan mesin, serta konsumsi bahan bakar. Ah! Tapi siapa yang peduli soal konsumsi BBM pada mobil ini.

Porsche Panamera GTS 2019

Layout Kendaraan: Sedan Saloon Sport, Mesin Depan, 5-pintu, 4+1-penumpang, AWD
Mesin: V8 4.0-liter BiTurbo / 460 hp / 620 Nm
Transmisi: A/T 8-kecepatan PDK
Bobot Kosong: 1815 kg
Wheelbase: 2949 mm
P x L x T: 5053 x 1937 x 2950 mm
Kapasitas Tangki: N/A
Rekomendasi BBM: N/A

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza