Beranda Updates Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan penjualan, khususnya di Pulau Dewata. Sekaligus, sebagai langkah mendekatkan diri kepada konsumen, lantaran cabang olah raga sepak bola salah satu yang sangat digemari di Indonesia.

Menurut Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors, ada beberapa kesamaan antara Wuling dan Bali United.  Di antaranya, dari usia merek dan pencapaian atau prestasi yang sudah didapat. “Didirikan pada 2015, kiprah Bali United di dunia sepak bola tanah air terbilang cukup muda dibanding klub-klub lainnya. Namun, dalam kurun waktu sangat singkat, Bali United mampu menjadi klub papan atas yang diperhitungkan di sepak bola Indonesia,” katanya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini, Senin (24/2/2020).

“Kami tentu merasakan semangat dan pencapaian yang sama. Sebagai brand otomotif yang terhitung baru di Indonesia, dan disambut hangat oleh masyarakat serta diapresiasi oleh berbagai insan otomotif,” imbuhnya.

Pencapaian yang dimaksud, Bali United memenangkan Liga 1 pada 2019. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menjadi salah satu wakil Indonesia di laga internasional Asian Football Championship (AFC) Cup. Sementara di sisi Wuling, dalam kurun waktu 2 tahun, merek Cina itu menghadirkan 4 produk andalannya. Bahkan membuat gebrakan dengan menawarkan fitur voice command berbahasa Indonesia, WIND pada Almaz.

“Jajaran kendaraan kami telah mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia, yang menempatkan kami di posisi keenam penjualan kendaraan penumpang secara merek. Kemudian menerima berbagai penghargaan, termasuk di dalamnya 2 kali Car of The Year 2019 untuk Almaz,” tambah Yi.

 

Semangat Sama

Putri Paramita Sudali, Direktur Marketing & Bisnis Bali United mengungkap, “Kita memiliki semangat yang sama. Dalam waktu yang tergolong singkat, kita sudah menjadi salah satu brand terbaik di Indonesia. Baik Bali United di industri pesepakbolaan, begitu juga Wuling Motors di otomotif. Kesamaan itu lah sebenarnya yang membuat kita semakin yakin, kerja sama ini sudah pasti sebuah partnership yang dapat bersinergi dengan baik.”

Dukungan Wuling untuk Bali United, berlaku dua musim (2020 – 2021). Angka sponsorship tidak diumbar, tapi Wuling menjadi sponsor utama platinum III setelah Indofood dan Smartfren. Nama Wuling Motors pun terpampang di depan jersey Bali United di bawah dua nama itu. Sementara program kerja sama masih digodok dan bakal dipublikasikan seiring berjalannya musim pertandingan.

“Apa sih yang bakal dilakukan bersama Wuling? Satu yang pasti, kita akan sama-sama meningkatkan awareness melalui branding dan activation, baik di online dan offline. Sebenarnya pengelolaan kami terhadap sponsor, yang pertama target dari awareness dan kedua target dari sales mereka harus naik,” imbuh Putri.

Penjualan Wuling

Kendati ingin lebih membangun awareness, nama Wuling di Pulau Dewata sudah banyak dikenal. Dibuktikan dari banyaknya diler yang sudah tersedia. Menurut Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, jumlah diler di Bali mencerminkn potensi pasar yang besar. “Kalau pasar Bali itu potensi, karena pertumbuhannya cepat. Di Bali itu ada lima diler, artinya pasar menjanjikan. Kalau satu daerah ada lima diler maka besar sekali potensinya.”

Torehan tahun lalu khusus Bali, total wholesales 848 unit dengan Almaz sebagai jagoannya. SUV Almaz terkirim 384 unit, diikuti LMPV Confero 355 unit. Raihan nasional sendiri, Wuling mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Sepanjang 2019, 22.343 unit Wuling dikirimkan ke diler. Kalau dipecah, Almaz menyumbang 9.743 unit dan Confero 9.139 unit. Sementara pada 2018, wholesales Wuling berada di angka 17 ribuan unit.

“Tahun ini kami masih menargetkan experience pasar. Ingin lebih meningkatkan pengalaman produk kepada masyarakat akan produk Wuling Motors. Kami sekarang ini ada di MPV dan SUV, intinya fokus pada lini yang ada sekarang,” pungkas Brian.

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...