Beranda Updates Peduli Pendidikan, KTB Donasikan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 SMK

Peduli Pendidikan, KTB Donasikan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 SMK

TANGERANG, 25 Juli 2019 — Kepedulian pada dunia pendidikan terus ditunjukkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) lewat program “FUSO Vocational Education Program”. Authorized distributor of Mitsubishi Fuso Truck & Bus di Indonesia itu, mendonasikan 3 unit kendaraan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Booth KTB di ajang GIIAS 2019, Kamis (25/7). Ketiga SMK, sebagai mitra KTB, tersebut adalah SMK Ma’arif 1 , Jawa Tengah, SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto, Jawa Timur, dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.

Atsusi Kurita, President Director PT KTB mengatakan program ini bertujuan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif.

“Tahun ini, sebagai wujud komitment kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, KTB dengan senang hati menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 sekolah. Karena kami percaya dengan pendidikan yang baik dan kualitas tenaga manusia yang baik adalah faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara” kata Kurita dalam sambutannya.

Dalam program ini, sekolah yang menjadi mitra KTB tidak hanya menerima kendaraan sebagai fasilitas penunjang praktek, namun juga mendapatkan hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid.

Materi training yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1. Selain itu, para siswa juga mendapat kesempatan mendapatkan sesi belajar bersama dengan para karyawan KTB yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para siswa. KTB juga mengadakan kompetisi keahlian otomotif siswa untuk meningkatan keterampilan siswa.

Dalam “Fuso Vocational Education Program” sejak tahun 2017 KTB telah mendonasikan 11 unit Mitsubishi Colt Diesel untuk 11 SMK, memberikan training otomotif bersertifikat bagi 990 orang siswa SMK dan 43 orang guru di Indonesia, dan saat ini jumlah SMK binaan kami menjadi 14 SMK.

“KTB berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia melalui program ini khususnya para generasi muda yang harus siap untuk menyambut masa depan dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pendidikan yang baik,” tutup Kurita.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...