Beranda Updates Pede COVID-19 Segera Reda, GIIAS 2020 Tetap Digelar Mundur ke Oktober

Pede COVID-19 Segera Reda, GIIAS 2020 Tetap Digelar Mundur ke Oktober

JAKARTA, Carvaganza.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tetap yakin gelaran pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 tetap bisa terlaksana. Dari rencana 4 kota, The Series GIIAS, dua akan dilangsungkan termasuk Jakarta dan dua lainnya dibatalkan.

Pandemi COVID-19 di Tanah Air membuat berbagai kegiatan terhenti dan batal dilakukan. Pemerintahs endiri melakukan berbagai langkah seperti status tanggap darurat yang akan berlangsung hingga 29 Mei 2020 nanti dan juga pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gaikindo yakin pada Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik, dan pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Gaikindo memutuskan untuk tetap melaksanaan GIIA 2020 BSD City Jakarta dan GIIAS Surabaya. Sedangkan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan tidak dilaksanakan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan berbagai faktor harus diprioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan kepentingan industri.

“Industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” kata Nagoi dalam keterangannya hari ini.

Jadwal Baru GIIAS 2020

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS, mengungkap aka ada pergeseran tanggal penyelenggaraan dan pengurangan durasi pameran khusus untuk GIIAS Surabaya 2020.

“Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik,” katanya.

Rencana itu adalah berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series adalah:

GIIAS Surabaya 2020
Tanggal: 2-6 September 2020
Lokasi: Grand City Convex Surabaya

The 28th GIIAS 2020 BSD-City
Tangga: 22 Oktober – 1 November 2020,
Lokasi: Indonesia Convention Exhibtion (ICE)

Rizwan Alamsjah,menekankan kembali keyakinannya bahwa penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia.

“GAIKINDO percaya bahwa dengan penyesuaian waktu, pameran GIIAS The Series akan tetap menjadi pilihan terbaik bagi para Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif untuk kembali bangkit, dan menunjukkan semangat pencapaian lewat berbagai produk dan inovasi terkini kepada masyarakat, dan kembali memenuhi kebutuhannya pada tahun 2020 ini,” ujar Rizwan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Tawarkan Program Perlindungan Kendaraan Menghadapi Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Menghadapi musim penghujan kondisi kendaraan haruslah prima. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan...

Perhatikan 7 Hal ini Agar Perjalanan Aman Keluar Kota di Sekitar Truk

JAKARTA, Carvaganza -- Anda yang biasa melakukan perjalanan jauh atau keluar kota harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk....

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...