NMAA Tunjuk Bamsoet Jadi Ketua Dewan Komite Industri Modifikasi dan Aftermarket Tanah Air

Bamsoet NMAA

JAKARTA, Carvaganza – Meningkatnya tren modifikasi di Tanah Air ternyata mendapatkan perhatian khusus pemerintah salah satunya ialah ketua MPR Republik Indonesia, Bambang Soesatyo. Setelah beberapa kali terlibat dan hadir dalam kegiatan modifikasi, dirinya didaulat menjadi Ketua Dewan Komite National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) periode 2022-2023. Diharapkan Bamsoet dapat memberikan kontribusi dan arahan untuk industri modifikasi Tanah Air agar dapat lebih dikenal luas hingga ke pasar internasional. 

Selain dikenal sebagai pecinta otomotif dan ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bamsoet juga sempat menjadi brand ambassador industri modifikasi Indonesia pada tahun 2020. Bambang Soesatyo juga merupakan seorang modifikator handal yang juga memiliki koleksi berbagai kendaraan modifikasi yang dibangun dan dikomandani langsung olehnya. Bahkan beberapa karya modifikasi yang dibuat meliputi berbagai gaya modifikasi seperti:  Hot Rod style, Classic, hingga Car Recreation Modification. 

Bamsoet NMAA

“Dengan adanya asosiasi industri modifikasi seperti NMAA ini, saya berharap ini bisa mewadahi anak-anak muda kreatif. Dalam sudut pandang kami ini tidak hanya sebatas hobi, tetapi menjadi suatu industri kreatif yang harus terus didukung dan dimajukan, terlihat berbagai merek Indonesia yang sudah go internasional, seperti: KARMA Bodykit, DNZ Wheels, dan berbagai merek lokal lainnya.” Kata pria dengan sapaan Bamsoet itu.

Baca Juga: Modifkasi Gila Mazda3 Ini akan Lahap Trek Pikes Peak

Sejalan dengan hal itu, NMAA Indonesia sendiri selaku asosiasi yang bergerak di industri modifikasi dan aftermarket terus menghadirkan berbagai program salah satunya Indonesia Modification Expo (IMX). Sejak digelar pada 2018 lalu, NMAA selalu menghadirkan acara yang mendukung industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket terus dikenal luas. Setelah selama dua tahun ini IMX diadakan dengan konsep virtual, pada tahun 2022 ini IMX akan segera dijadwalkan digelar offline, tentunya dengan berbagai penyesuaian prokes nantinya.

“Kami di NMAA hendak menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada Bapak Bambang Soesatyo yang berkenan menjadi Ketua Dewan Komite NMAA Indonesia, dengan arahan beliau kami yakin industri ini akan semakin maju, dan tentunya sejalan dengan visi misi awal yang diusung NMAA, yaitu konsisten memajukan industri otomotif nasional,” kata Andre Mulyadi, Founder NMAA menambahkan.

Andre juga menambahkan, kegiatan demi kegiatan akan kembali dihadirkan oleh NMAA sepanjang 2022 ini, dimulai dengan kick-off yang akan segera diadakan akhir Januari hingga gelaran puncak Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang akan digelar 1-2 Oktober di Hall A, Jakarta Convention Center.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Cukup DP Rp 49 Juta, Sudah Bisa Bawa Pulang Peugeot 2008 Terbaru nan Canggih!

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature