Cukup DP Rp 49 Juta, Sudah Bisa Bawa Pulang Peugeot 2008 Terbaru nan Canggih!

Peugeot 2008

JAKARTA, Carvaganza – Kabar mengenai kehadiran SUV (Sport Utility vehicle) terbaru lansiran Peugeot di Indonesia akhirnya terjawab sudah. PT Astra Peugeot memastikan bahwa konsumen di Tanah Air sudah dapat memesan New 2008 di delaer Peugeot terdekat mulai hari ini. Walaupun New Peugeot 2008 belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun Astra Peugeot sudah membuka inden untuk SUV dengan Down Payment Rp 49 Juta.

“Kami membuka inden untuk Peugeot 2008 SUV untuk umum. Kami menyiapkan suatu program yang menarik yaitu down payment hanya Rp 49 juta. Silahkan datang dan menghubungi diler Astra Peugeot terdekat,” ujar Fredy Jeo, Sales of Head Astra Peugeot.

Peugeot 2008

Astra Peugeot memastikan New 2008 akan hadir pada tahun ini dan meramaikan segmen SUV Tanah Air yang sebelumnya diisi oleh Peugeot 3008 dan 5008. Kabar mengenai kehadiran New 2008 sempat ramai diperbincangkan pada awal 2022 setelah PT Astra Puegeot mengabarkan akan menghadirkan SUV kompak terbaru di tahun ini.

Peugeot 2008 sendiri menawarkan tampilan SUV modern dengan dukungan fitur terbaru di dalamnya. Meski belum ada informasi resmi, namun dipastikan New 2008 akan menggendong mesin 3-silinder 1,2 liter Puretech 130 yang menghasilkan tenaga 129 hp dengan tendangan torsi yang mencapai 230 Nm. Di beberapa negara mesin tersebut dikawinkan dengan berbagai pilihan transmisi mulai dari 4-percepatan otomatis hingga 6-percepatan manual.

Peugeot 2008

Selain itu, Peugeot juga akan membenamkan beberapa fitur terkini salah satunya ialah Advance Driver Assistance System (ADAS). Di dalam fitur tersebut akan tersedia beberapa menu pendukung keselamatan dan kenyamanan diantaranya Active Blind Spot, Active Safety Brake Warning, Driver Attention Warning System, Lane Keeping Assistance, Adaptive Cruise Control, serta Speed Limit Recognition and Speed Limiter.

New Peugeot 2008 juga didukung dengan peralatan keselamatan standar seperti airbag dengan 6 titik, Rain Sensor, Rear Camera, dan Ultrasonic Park Assist. Tema kabin yang ditawarkan oleh New 2008 memang sedikit mirip dengan 3008 dan 5008 yang didominasi oleh kelir hitam. Peugeot menggunakan desain i-cockpit yang ergonomis dan dibungkus dengan material soft-touch kulit yang juga berkelir hitam.

Peugeot 2008

Sementara pada bagian eksteriornya, New Peugeot 2008 mengusung tema two-tone dengan beberapa pilihan warna di antarnya Fusion Orange & Amazonite Grey. Serta pilihan warna standar seperti putih (Pearl White) dan hitam (Nera Black). Desain bodinya mengambil siluet coupe dengan tampilan lampu depan LED 3-strips yang mengapit grille berlogo singa. Tersedia pula dukungan lampu siang hari atau Daytime Running Light di ruang lampu utama dan bumper depan.

Di negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand, New Peugeot 2008 dibanderol dengan kisaran harga Rp 500 jutaan. Sementara untuk konsumen Asia Tenggara diperkirakan akan mendapatkan pasokan produksi dari pabrik Peugeot di Malaysia.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Porsche Cayenne Platinum Edition, Perayaan Hari Jadi Porsche Design ke-50

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Peugeot Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review