Beranda Updates Nico Rosberg Sapu Kemenangan ke-4 Musim Ini

Nico Rosberg Sapu Kemenangan ke-4 Musim Ini

SOCHI, 1 Mei 2016 – Nico Rosberg (Mercedes) kembali menjadi pembalap pertama yang menyelesaikan lomba. Kali ini ia menjadi pembalap tercepat di GP Rusia, Minggu (1/5). Ini sekaligus kemenangan keempatnya di empat balapan pertama F1 musim 2016 setelah Australia, Bahrain, dan Cina.

Pembalap asal Jerman itu bahkan dikatakan tak mendapat lawan. Ia masuk finis pertama dengan selisih 25.022 detik dari pesaing terdekatnya yang juga rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dan 31.998 detik dari Kimi Raikkonen (Ferrari) yang berada di posisi ketiga.

“Ini pekan yang mengesankan. Selain itu penampilan luar biasa juga ditunjukkan Lewsi yang bisa ke posisi 2 dengan cepat,” kata Rosberg.

Hamilton memulai balapan dari posisi 10 karena masalah yang ia hadapi di babak kualifikasi. Namun juara dunia 2015 itu terus merangsek ke depan sehingga bisa mengakhiri balapan di posisi kedua.

“Tikungan pertama sangat berat. Saya gembira bagi tim dan saya juga mendapatkan poin,” kata Hamilton.

Posisi ketiga ditempati Kimi Raikkonen (Ferrari). Podium yang ditempati Raikkonen sekaligus menjadi podium ke-700 bagi tim Kuda Jingkrak tersebut. Raikkonen mengatakan ia memang kurang bisa bersaing dengan dua pembalap Mercedes. Sementara rekan satu timnya, Sebastian Vettel, sudah tersingkir di lap 1 setelah ditabrak Daniil Kvyat (Red Bull). “Startnya oke. Kami hanya tidak punya kecepatan,” kata Raikkonen.

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, gagal menyelesaikan lomba. Ia tertabrak pada tikungan pertama, lap pertama, sehingga tak bisa melanjutkan lomba. Rekannya di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein mampu menyelesaikan lomba di P18 alias posisi terakhir.

Berikut hasil balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5):

01052016-Car-F1-Russian-GP_02

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza