Beranda Features Pria Ini 1.000 Hari Bertualang di Afrika dengan Jeep Wrangler Rubicon

Pria Ini 1.000 Hari Bertualang di Afrika dengan Jeep Wrangler Rubicon

SYDNEY, Carvaganza.com – Sudah banyak kisah tentang perjalanan dan petualangan dengan mobil di dunia. Sebut saja Journey of Wonder yang dilakukan oleh sebuah keluarga Indonesia keliling mancanegara. Bahkan salah satu orang Indonesia yang melakukan eksplorasi Planet Bumi dengan sepeda motor juga ada, Kang JJ yang nama lengkapnya Jeffrey Polnaja.

Baru-baru ini salah satu orang yang memberikan inspirasi petualangan  keliling dunia adalah Dan Grec asal Australia. Ia telah mengunjungi 50 negara dengan mobil Jeep Wrangler Rubicon TJ-style model tahun 2011.

Sebanyak 17 negara di antaranya Ia kunjungi dalam perjalanan dari Alaska ke Argentina, dan 35 negara lainnya pada saat Ia mengelilingi Benua Afrika. Perjalanannya mengelilingi Afrika itu adalah petualangannya yang terbaru dengan menempuh jarak 85.965 km selama tiga tahun.

Nah untuk mendukung perjalanan tersebut, Grec melakukan sejumlah modifikasi pada Wrangler Rubicon tersebut. Menurut website www.thedrive.com, modif yang Grec lakukan difokuskan pada kenyamanan dan perjalanan on-road.

Jeep Wrangler sesudah dimodifikasi

Untuk mesin tetap standar V6 3.8 Liter Pentastar dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk melindungi powertrain, bagian kolong dipasang skidplate dan memakai suspensi AEV yang ditinggikan 2,5 inci. Suspensi juga dipilih yang lembut karena fokusnya bukan perjalanan off-road.

Modifnya bahkan lebih banyak pada bagian interior agar Wrangler terasa lebih nyaman. Dipasangi dengan atap pop-up Ursa Minor J30 sehingga kabin lebih terasa spacy dan bisa dengan mudah dilipat agar tidak terlalu mengganggu aerodinamika.

Dan Grec di depan Jeep Wrangler Rubicon sebelum dimodifikasi

Mobil dilengkapi dapur kecil dengan kabinet-kabinet mini di dalamnya. Sudah lengkap dengan cooktop Coleman single-burner dan kulkas kecil Dometic CFX-35 berkapasitas 35 liter. Biar istirahat tambah nyaman, ditambahi dengan awning ARB 1250 yang di dalamnya juga terdapat shower kit MSR Dromedary.

Agar perjalanannya lebih gampang diikuti, Grec telah membuat web sendiri www.theroadchoseme.com untuk mengabadikan perjalanannya. Di web ini, bukan hanya bisa melihat dokumentasi dalam bentuk foto dan video, bisa sekalian melihat penjelasan biaya dan berapa lama ia tinggal di setiap negara yang ia kunjungi.

Nah mau tau berapa lama Ia berpetualang mengarungi Benua Afrika? 999 hari dengan Jeep Wrangler Rubicon.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...