Beranda New Cars New Porsche Macan ‘Mengaum’ di Indonesia, Lebih Sporty dan Canggih

New Porsche Macan ‘Mengaum’ di Indonesia, Lebih Sporty dan Canggih

JAKARTA, 28 Maret 2019 – Setelah debut Asia Tenggara di Singapore Auto Show 2019, Januari lalu, New Porsche Macan resmi meluncur di Indonesia dengan menyajikan penyegaran tampilan dan fitur baru. Ini menjadi facelift paling signifikan dari Macan sejak pertama kali hadir tahun 2013.

Meluncur hari Kamis (28/3/2019) di Jakarta Selatan, New Macan menjadi SUV yang lebih dinamis dan memiliki aura sporty paling kuat di segmennya. Peluncuran ini cukup penting bagi Porsche karena Macan adalah salah satu model terlarisnya di dunia.

“Macan baru kembali mengaum dan datang kembali dengan lebih banyak hal dalam hal desain, teknologi, dan handling, hal ini terus menggairahkan pasar Indonesia sejak debut pertamanya di Jakarta. Kami percaya bahwa Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia dengan medan yang menantang dan indah yang kami miliki di Indonesia,” jelas Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.

Ubahan desain New Macan terjadi pada fascia depan yang lebih sporty, berkat air intake lebih besar. Lampu utama juga menjadi lebih dinamis melalui grafik baru LED empat titik khas Porsche yang menunjukkan efek 3 dimensi.

Di bagian belakang paling kentara ubahannya dengan lampu yang kini terhubung oleh strip LED pada pintu bagasi. Sentuhan desain ini membuat tampilan belakang Macan seragam dengan 911, Panamera dan Cayenne.

Penyegaran pada interior diwakili oleh sistem infotainment Porsche Communication Management yang memiliki layar sentuh lebih besar, 10,9 inci, yang sudah termasuk akses Apple CarPlay. Desain setirnya juga baru model sport GT, diadopsi dari 911.

Dua varian diluncurkan Porsche untuk Indonesia, yaitu New Macan dan New Macan S, yang masing-masing memiliki mesin empat silinder 2.0 liter turbo bertenaga 240 hp dan torsi 370 Nm. Sementara Macan S bermesin V6 3.0 liter twin-turbo bertenaga 350 hp dan torsi 480 Nm, keduanya bertransmisi otomatis dual-clucth (PDK) 7-speed.

New Macan ditawarkan dengan empat opsi warna eksterior baru; Miami Blue, Mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic dan Crayon. Sayangnya, Porsche Indonesia masih bungkam soal harga dari New Macan.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

5 Tips Menjaga Emosi Saat Mengemudi di Bulan Puasa a la Auto2000

JAKARTA, 20 Mei 2019 -- Saat berpuasa, Anda tidak hanya diwajibkan untuk menahan rasa lapar dan haus, tapi juga menahan...

Berani Terima Tantangan Honda Brio Saturday Night Challenge?

JAKARTA, 20 Mei 2019 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) akan kembali menggelar ajang keterampilan mengemudi bertajuk Brio Saturday Night...

Harga Bagus Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas Melonjak 37%

JAKARTA, 20 Mei 2019 -- Bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri biasanya diiringi dengan peningkatan transaksi berbagai barang, tidak...

TOSCA Bagi-Bagi Takjil ke Sesama Pengguna Jalan

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dimeriahkan oleh Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) dengan kegiatan berbagi kepada sesama pengguna jalan. Mengisi akhir...

Toyota Supra 2020, Ressurection of A Hero

AKHIRNYA setelah selama 17 tahun off dan selama lebih dari 10 tahun publik dibuat penasaran, Toyota Supra hidup kembali. Sportcar...