Beranda New Cars New Hyundai Elantra Punya Wajah Lebih Galak

New Hyundai Elantra Punya Wajah Lebih Galak

SEOUL, 24 Agustus 2018 – Sedan medium Hyundai Elantra kini telah memasuki fase penyegaran sejak pertama kali generasi keenam hadir pada 2016. Dengan model facelift ini, Elantra mencoba menunjukkan penampilan lebih premium seperti model Hyundai lainnya.

Ubahan paling signifikan pada New Elantra terjadi pada fascia depan, yang perubahannya tidak seminimalis bagian lainnya, termasuk interior. Elantra memiliki pasar yang cukup besar di kawasan Amerika Serikat.

Wajah Elantra berubah menjadi sedikit agresif dengan desain lampu utama yang tajam berbentuk segitiga, dengan ujung sudut bagian dalamnya masuk ke dalam frame grille depan. Grille juga berubah dengan memiliki lenih sedikit kisi-kisi dan membesar dimensinya, dengan lekukan garis menyempit di bagian bawah.

Perubahan desain lampu utama membuat desain kap mesin ikut berubah menyesuaikan, begitu juga dengan area fog lamp yang juga dirancang berbentuk segitiga. Sementara desain body samping dan belakang tidak berubah banyak, menunjukkan desain lampu belakang dengan grafis lebih dinamis.

Interior juga mengadopsi ubahan minimalis, dengan mendapat layar sentuh infotainment lebih besar menjadi 8 inci, berikut prosesor baru yang meningkatkan responsivitasnya. Panel instrumen dan tombol pada setir dan dashboard pun sedikit berbeda tampilannya.

Pilihan varian drivetrain untuk Elantra yaitu mesin empat silinder 2.0 liter Atkinson-cycle, lalu 1.4 liter turbo dengan transmisi dual-clutch 7-speed, juga 1.6 liter turbo dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau dual-clutch 7-speed.

Teknologi canggih di sisi keselamatan dari Hyundai pada Elantra baru seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keep Assist and Driver Attention Alert. Fitur lain yang bisa didapatkan sebagai opsional yaitu Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection, Safe Exit Assist, Lane Change Assist and Blind-Spot Collision Warning with Rear Cross-Traffic Alert.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....