Mobil Lubricants Ikut Rayakan Kemenangan 1-2 Red Bull di Imola

Red Bull Racing

TANGERANG, Carvaganza – Kemenangan kedua diraih oleh Red Bull Racing di musim balap Formula 1 2022, melalui seri Grand Prix Emilia Romagna 2022. Max Verstappen memimpin kemenangan 1-2 di depan Sergio Perez di sirkuit Imola, Italia. Ini adalah kemenangan kedua dari empat seri yang telah digelar sejauh ini di musim balap 2022.

Hasil finish 1-2 ini adalah yang pertama bagi Red Bull di era V6 turbo hybrid sejak pertama dan terakhir kali diraih pada Grand Prix Malaysia 2016. Kesuksesan Verstappen dan Perez ini kembali diberi apresiasi tinggi oleh salah satu sponsor, yaitu Mobil Lubricants. Seperti disampaikan oleh Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Sri Adinegara yang menyampaikan kegembiraannya.

“Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang andal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” jelas Sri Adinegara.

Red Bull Imola

Hasil balapan sendiri membuat Verstappen sangat senang bisa kembali meraih kemenangan musim ini, terutama setelah gagal finish di seri Australia karena kendala teknis. Apalagi kemenangannya diikuti finish 1-2 untuk Red Bull.

Baca Juga: F1: Verstappen Pimpin Red Bull Menang 1-2 di Imola, Pukul Telak Ferrari di Kandang

“Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini. Itu kurang lebih akhir pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini. Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan akan hal itu sebagai sebuah tim, ini adalah dorongan besar,” kata Verstappen.

Keputusan memilih strategi yang tepat disebut Verstappen menjadi kunci kemenangan, khususnya pada balapan yang digelar dalam kondisi trek basah. Sementara Perez rekan setimnya, menyebut bahwa hasil balapan ini semakin melegakan karena kondisi yang sulit menuntut skill pembalap di atas trek.

GP Imola

“Aturan nomor satu dalam kondisi ini adalah finish. Itu sulit karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan dan salah langkah, tetapi kami berhasil balapan dengan bersih dan terhindar dari masalah, yang cukup penting,” ujar Perez.

“Saat gunakan ban intermediate saya benar-benar berpikir untuk menghemat ban tetapi degradasinya tinggi dan Charles sangat cepat mendekat. Kami memiliki awal yang sulit untuk musim ini dengan masalah keandalan dan DNF, jadi sangat penting kami membawa pulang kemenangan hari ini, dan ini merupakan hasil yang bagus untuk tim.”

Hasil balapan di Imola menempatkan Verstappen di posisi kedua klasemen pembalap sementara musim ini dengan total 59 poin, selisih 27 poin dari Leclerc. Sementara Perez naik ke posisi ketiga dengan koleksi 54 poin, yang membuka peluangnya untuk ikut dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Jokowi Ikut Anies Tinjau Sirkuit Formula E di Ancol, Trek Sudah 100% Jadi

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature