Mobil Lubricant Ikut Rayakan Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Monaco

Max Verstappen Red Bull Racing Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Kemenangan pembalap Formula 1 Max Verstappen bersama Red Bull Racing Honda pada GP Monaco, akhir pekan kemarin ikut dirayakan di Indonesia. Adalah ExxonMobil sebagai produsen Mobil 1, pelumas yang digunakan oleh Red Bull. Kemenangan ini menjadi bukti dari kualitas pelumas Mobil 1.

Red Bull Racing Honda mengamankan perolehan poin besar atas lawan mereka saat Max Verstappen mengklaim kemenangan pertamanya di GP Monaco. Untuk pertama kalinya sejak 2013, Red Bull Racing Honda memimpin Kejuaraan Konstruktor dengan selisih satu poin dari saingannya Mercedes dengan Max memuncaki Driver’s Championship untuk pertama kalinya dalam karirnya. Pembalap Belanda berusia 23 tahun itu memimpin start hingga finis setelah pembalap Charles Leclerc mengalami masalah pada kendaraannya.

Max memulai jalannya lomba dari posisi kedua dan kemudian memimpin jalannya balapan. Max terus memegang kendali sebagai pemimpin lomba dengan membangun keunggulan jarak waktu dari pembalap di belakangnya hingga finish.

Sementara rekan setimnya, Sergio Perez, memulai balapan dari posisi kesembilan dan berhasil naik satu tingkat ke posisi delapan setelah start. Ia kemudian menerapkan strategi bertahan di trek lebih lama dari pembalap lainnya hingga sempat memimpin jalannya lomba sebelum akhirnya masuk pit untuk mengganti ban dan kembali lagi ke trek di posisi keempat yang berhasil ia pertahankan hingga garis finish.

"Saya sangat senang memenangkan Grand Prix Monaco. Ini trek yang sulit dan Anda membutuhkan akhir pekan yang mulus, jadi saya sangat senang dengan apa yang telah kami capai sebagai sebuah tim dan tentu saja dengan Honda. Saya hanya harus fokus pada balapan saya sendiri dan memastikan saya memiliki awal yang bersih. Tentu saja semuanya terlihat terkendali tetapi untuk tetap fokus selama banyak putaran adalah bagian tersulit karena mudah untuk bersantai saat Anda memimpin dan membuat kesalahan, jadi Anda harus terus mengingatkan diri sendiri untuk meninggalkan pikiran Anda pada jalan dan tetap fokus," kata Max Verstappen.

Verstappen memenangkan balapan dengan catatan waktu 1 jam 38 menit dan 56,820 detik. Ia unggul 8,9 detik dari Carlos Sainz yang meraih podium perdana bersama Ferrari. Sementara di posisi ketiga, Norris mempersembahkan podium kedua kalinya McLaren musim ini, setelah Imola. Di balapan ini, untuk pertama kalinya tidak ada pembalap Mercedes berdiri di podium, sejak seri Jerman 2019.

Lewat kemenangan dan Lewis Hamilton yang hanya mampu finish ketujuh, Verstappen kini merebut puncak klasemen sementara. Verstappen memimpin klasemen sementara pembalap F1 2021 dengan 105 point unggul empat angka dari Hamilton. Sementara tim Red Bull Racing Honda kini memimpin klasemen sementara konstruktor F1 2021 dengan 149 point unggul 1 poin dari tim Mercedes.

Hasil kemenangan di Grand Prix Monaco 2021 ini juga menandai kemenangan ke-80 Honda di ajang balap Formula 1 sekaligus menandai untuk pertama kalinya Honda memimpin kejuaraan balap Formula 1 sejak 30 tahun silam.

"Saya pikir dari segi kecepatan, kami selalu memegang kendali karena setiap kali seseorang mencoba mendorong saya dalam hal waktu putaran, kami mampu merespons dan meningkatkan jarak. Saya tidak pernah naik podium di sini dan kemudian pertama kali menang, jadi ini sedikit penebusan untuk balapan lain yang saya jalani di sini. Melihat ke depan ke Baku (Azerbaijan), Mercedes saya pikir masih menjadi yang harus dikalahkan, mereka sangat cepat di trek normal. Kami memimpin kejuaraan dan saya berharap tentu saja berada di sana pada akhir musim karena itu yang paling penting sehingga kami tidak bisa terbawa suasana. Tapi untuk saat ini, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di pabrikan dan di sini di trek, kami memenangkan Grand Prix Monaco jadi mari kita nikmati," tambah Verstappen.

Baca juga: F1: Verstappen Menang GP Monako 2021, Geser Hamilton di Puncak Klasemen

Mobil 1 Lubricants

Kemenangan ini juga turut dirayakan oleh para penggemar Max dan F1 di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager. "ExxonMobil sudah bertahun-tahun menjadi partner pelumas resmi pada gelaran F1, terutama untuk tim Red Bull Racing. Kami dari Mobil sangat bangga akan hasil podium 1 yang diraih oleh Max pada kejuaraan Monaco GP yang lalu. Selain itu, Checho (Sergio Perez) yang finis di urutan keempat juga menjadi kebanggaan bagi para penggemar Red Bull Racing dan F1 di Indonesia, dan terlebih mobil balap RB16B disupport oleh pelumas dari Mobil 1," katanya.

Menurut Rommy kemenangan ini memberikan suatu pembuktian bagi seluruh penggemar Max dan tentunya F1 bahwa keunggulan teknologi produk Mobil 1 tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, produk-produk lainnya dari ExxonMobil termasuk yang juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super.

Baru-baru ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP dari produsen Mobil 1 yang juga menjadi technical sponsor F1 Red Bull Racing.

Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Pelumas Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. Sedangkan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Lomba F1 selanjutnya adalah di sirkuit Baku untuk GP Azerbaijan, seri ke-6 dari 23 seri, dalam waktu dua minggu atau 4-6 Juni mendatang. "Perjalanan kejuaraan F1 masih panjang. Kami dari Mobil dan para penggemar Red Bull Racing tentunya akan terus mensupport tren kemenangan ini terus diraih oleh Max dan Checo," tutup Rommy. RAJU FEBRIAN

Baca juga: Mobil Lubricants Hadirkan Pelumas dengan Standar Terbaru API SP

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature