Beranda Updates Mobil Jamur Penyelamat Karya Dzaky Menang di Jepang

Mobil Jamur Penyelamat Karya Dzaky Menang di Jepang

JAKARTA, 30 Agustus 2016 – Lukisan berjudul “Mobil Jamur Penyelamat” karya Dzaky Averil Sholahuddin (6 tahun) asal Boyolali, Jawa Tengah, berhasil meraih Silver Award pada World Contest Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016. Tema Mobil Impian Masa Depan karya Dzaky keluar sebagai juara untuk kategori usia di bawah 8 tahun.

Dzaky menggambarkan mobil masa depan dalam bentuk “Mobil Jamur Penyelamat”, yaitu mobil berbentuk jamur sebagai mobil penyelamat kebakaran hutan, di mana mobil ini dapat menyelamatkan korban, memadamkan api, dan mengubah udara penuh asap menjadi udara bersih.

Peserta Indonesia lainnya, Putti Kurnia Serfiyani (15 tahun) asal Jember, Jawa Timur, juga berhasil masuk sebagai finalis untuk kategori usia 12—15 tahun di ajang yang sama. Putti menggambarkan mobil dalam bentuk “Mobil Pembasmi Kankeryaitu mobil berukuran mikro yang dapat masuk ke tubuh manusia melalui saluran peredaran darah dan membunuh sel kanker.

Dzaky dan Putti merupakan perwakilan anak Indonesia yang berhasil terpilih dari 850.000  peserta yang berasal dari 81 negara. Selain mendapat hadiah uang tunai, Toyota memberikan apresiasi dengan mengajak Dzaky untuk melakukan kunjungan ke Jepang.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan melalui TDCAC, anak-anak Indonesia dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan, tidak hanya dalam keahlian menggambar namun juga ekspolasi ide dari anak Indonesia.

“Selamat kepada ananda Dzaky yang berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat global. Semoga prestasi ini juga dapat memicu anak-anak Indonesia lainnya untuk mengembangkan bakat seni sekaligus kepedulian terhadap masalah di sekitarnya,” ujar Henry.

Keduanya melewti dua tahap seleksi penyaringan pada ajang local contest dan world contest TDCAC. Pada local contest, Toyota Indonesia memilih 9 pemenang dari 6.137 perserta di Indonesia, sebagai peserta terpilih yang merupakan 3 peserta terbaik untuk kategori usia di bawah 8 tahun; 3 peserta kategori usia 8-11 tahun; dan 3 peserta kategori usia 12-15 tahun.

Hasil karya dari 9 pemenang (peserta) dari tiga ketegori usia tersebut, kemudian dikirim ke Jepang sebagai karya yang lolos seleksi dan berhak mengikuti World Contest TDCAC ke-10 di tahun 2016.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...