Beranda Updates Mobil Hybrid Kuasai Penjualan Toyota di Eropa

Mobil Hybrid Kuasai Penjualan Toyota di Eropa

Toyota C-HR

BRUSSELS, 20 Juli 2018 – Tren kendaraan ramah lingkungan yang berkembang pesat di benua Eropa membawa pengaruh positif kepada Toyota, yang meraih peningkatan signifikan pada penjualan segmen ini. Tidak main-main, mobil hybrid bahkan menguasai penjualan Toyota di penjuru Eropa.

Sepanjang paruh pertama tahun 2018, Toyota Motor Europe melaporkan pertumbuhan penjualan sebesar 6 persen dibandingkan tahun lalu, dengan total penjualan tahun ini sebanyak 560.000 unit kendaraan. Yang menarik, hampir separuh dari jumlah tersebut disumbangkan oleh mobil hybrid.

Mobil hybrid Toyota disebutkan telah laku sebanyak 257.000 unit di Eropa selama enam bulan, yakni Januari sampai Juni 2018. Angka tersebut mewakili 46 persen dari penjualan keseluruhan Toyota di Eropa, serta hasil dari pertumbuhan sebanyak 23 persen dibandingkan periode sama pada tahun lalu.

Lebih mengesankan lagi adalah bahwa sebanyak 58 persen penjualan Toyota di region Eropa Barat, berkat kontribusi mobil hybrid. Sementara untuk Lexus di wilayah sama, justru lebih tinggi persentase penjualan hybrid dengan mencapai 99 persen.

“Kami sangat senang melihat performa kuat kami di paruh pertama tahun ini, terima kasih untuk strategi elektrifikasi kami yang sukses. Line-up mobil elektrik hybrid self-charging dari 16 model Toyota da Lexus mewakili 46 persen dari total penjualan kami,” kata President & CEO Toyota Motor Europe, Johan van Zyl.

Yaris yang menjadi model terlaris keseluruhan, menyumbang penjualan 66.306 unit hybrid dari total 123.266 unit. Sementara crossover C-HR yang menyumbang total 78.369 unit, sebanyak 67.194 unitnya adalah versi hybrid.

Sementara dari Lexus, 15.365 unit penjualannya adalah mode NX sebagai yang terlaris, dengan 10.775 unit berasal dari versi hybrid.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza