Beranda New Cars Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil baru ini disebut sebagai proyek paling ekstrem yang pernah Ferrari kerjakan.

Mobil yang dikerjakan oleh divisi Special Projects tersebut telah dipamerkan oleh Ferrari beberapa waktu belakangan ini, melalui video teaser. Teaser dengan nama Ferrari Prototipo itu akan diungkap pada hari ini, Senin,  25 Maret 2019.

Pada video teaser, ditunjukkan bahwa Prototipo akan memiliki body berkarakter mobil balap, yang langsung ditunjukkan oleh sayap belakang besar seperti mobil balap GT. Lekuk body yang agresif menjadi ciri khas terlihat dari video teaser Prototipo.

Selain sayap belakang, kesan agresif atau ekstrem lain dari Prototipo juga tampak dari sirip lubang udara yang terpasang pada fender roda depan. Bukan hanya eksterior, bagian kabin juga tidak kalah ekstrem dibuat oleh Ferrari.

A #Ferrari project always begins with a dream. PROTOTIPO – A Film by Blackbird Concessionaires. Premiering 3:00PM CET, Monday 25th March.

Nai-post ni Ferrari noong Biyernes, Marso 22, 2019

Sekilas pada teaser tampak bagian interior telah dirancang layaknya mobil balap Ferrari, lengkap dengan setir yang mirip dengan milik mobil Formula 1. Hal ini semakin membuktikan Prototipo dikembangkan dengan fokus pada performa di atas sirkuit.

Pada footage yang menunjukkan Prototipo sedang tes di sirkuit Fiorano milik Ferrari, terdengar kalau mobil ini mengusung mesin V12 naturally-aspirated. Bukan tidak mungkin mesin yang dipakai diambil dari 812 Superfast atau bahkan LaFerrari.

Seperti apa wujudnya? Kita tunggu saja nanti bagaimana mobil yang oleh Ferrari disebut “dibangkitkan oleh mimpi” ini.

WAHYU HARIANTONO