Beranda Updates Mitsubishi Outlander PHEV Kawal PLN Resmikan Charging Station Umum

Mitsubishi Outlander PHEV Kawal PLN Resmikan Charging Station Umum


JAKARTA, 30 Oktober 2019 – Masih dalam penyambutan era elektrifikasi otomotif, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali tunjukkan dukungannya pada upaya pemerintah wujudkan ekosistme kendaraan listrik. Kali ini, MMKSI hadir dalam peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listirk Umum (SPKLU) bersama PLN.

MMKSI membawa 3 unit Mitsubishi Outlander PHEV dalam rangkaian peresmian ini bersama PLN, yang dilakukan serentak di beberapa lokasi pada hari Senin, 28 Oktober 2019. Ada empat fasilitas SPKLU diresmikan pada hari itu, yaitu di Jakarta, Bandung, Tangerang dan Bali.

Peresmian diawali dengan konvoi Outlander PHEV dari kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), menuju lokasi di AEON Mall BSD, Tangerang Selatan. Sementara satu unit Outlander PHEV hadir dalam peresmian SPKLU di kantor PLN di Bandung.

Baca juga: Mobil Listrik Mitsubishi Ikut Ramaikan Jakarta Langit Biru

MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik,” terang Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana Outlander PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai.”

Satu hari setelahnya, pada 29 Oktober 2019, MMKSI juga mendukung kegiatan uji coba SPKLU di kantor PLN Disjaya. Outlander PHEV dicoba diisi ulang baterainya menggunakan fasilitas charging tipe Chademo (DC), yang dapat mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 25-30 menit.

MMKSI dan PLN sebelumnya telah bekerjasama dalam memudahkan pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging, untuk para konsumen Outlander PHEV. Setiap pembelian unit Outlander PHEV akan mendapatkan 1 unit fasilitas charging Type 1 (AC) untuk dipasang di rumah.

Rangkaian aktivitas ini merupakan bagian dari kampanye START NOW Project olah MMKSI di Indonesia, sebagai landasan berkontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

SUV Makin Diminati di 2020, Pemain Baru Kian Agresif

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 sudah berjalan hampir satu bulan. Khusus di ranah otomotif, ada satu catatan menarik yang bisa...
video

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan...

Volvo XC90 Bakal Punya Varian Listrik Dua Tahun Lagi

STOCKHOLM, Carvaganza.com – Pabrikan asal Swedia, Volvo, punya rencana besar. Rencananya, Volvo akan memperkenalkan versi elektrik untuk model XC90 generasi...

Hyundai Rebut Kemenangan WRC Monte Carlo 2020 dari Toyota

MONTE CARLO, Carvaganza.com – Hyundai berhasil mengawali musim baru World Rally Championship (WRC) 2020 lewat kemenangan di seri Monte Carlo,...

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...