Beranda Updates Mitsubishi Outlander PHEV Kawal PLN Resmikan Charging Station Umum

Mitsubishi Outlander PHEV Kawal PLN Resmikan Charging Station Umum

JAKARTA, 30 Oktober 2019 – Masih dalam penyambutan era elektrifikasi otomotif, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali tunjukkan dukungannya pada upaya pemerintah wujudkan ekosistme kendaraan listrik. Kali ini, MMKSI hadir dalam peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listirk Umum (SPKLU) bersama PLN.

MMKSI membawa 3 unit Mitsubishi Outlander PHEV dalam rangkaian peresmian ini bersama PLN, yang dilakukan serentak di beberapa lokasi pada hari Senin, 28 Oktober 2019. Ada empat fasilitas SPKLU diresmikan pada hari itu, yaitu di Jakarta, Bandung, Tangerang dan Bali.

Peresmian diawali dengan konvoi Outlander PHEV dari kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), menuju lokasi di AEON Mall BSD, Tangerang Selatan. Sementara satu unit Outlander PHEV hadir dalam peresmian SPKLU di kantor PLN di Bandung.

Baca juga: Mobil Listrik Mitsubishi Ikut Ramaikan Jakarta Langit Biru

MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik,” terang Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana Outlander PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai.”

Satu hari setelahnya, pada 29 Oktober 2019, MMKSI juga mendukung kegiatan uji coba SPKLU di kantor PLN Disjaya. Outlander PHEV dicoba diisi ulang baterainya menggunakan fasilitas charging tipe Chademo (DC), yang dapat mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 25-30 menit.

MMKSI dan PLN sebelumnya telah bekerjasama dalam memudahkan pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging, untuk para konsumen Outlander PHEV. Setiap pembelian unit Outlander PHEV akan mendapatkan 1 unit fasilitas charging Type 1 (AC) untuk dipasang di rumah.

Rangkaian aktivitas ini merupakan bagian dari kampanye START NOW Project olah MMKSI di Indonesia, sebagai landasan berkontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...

Renault Luncurkan Produk Baru Besok, Model Apa?

JAKARTA, Carvaganza -- Renault akan menambah jajaran line-up miliknya di Indonesia. PT Renault Maxindo Indonesia secara resmi mengirimkan undangan yang menyebutkan mereka akan meluncurkan...