Beranda Updates Mitsubishi Motors: Indonesia Kini Makin Penting!

    Mitsubishi Motors: Indonesia Kini Makin Penting!

    (ki-ka) Shinji Matsumura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    JAKARTA, 17 Juli 2019 – Indonesia semakin mocer di kancah dunia. Penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia kini sudah menjadi kontributor pertama penjualan Mitsubishi Motors Corporation.

    Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2018 mencapai 140.192 unit. “Angka ini merupakan penjualan tertinggi selama di Indonesia sekaligus secara global di semua negara yang menjadi pasar Mitsubishi Motors,” kata Osamu Masuko kepada sejumlah wartawan dalam Special Media Interview di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019.

    Kehadiran Mitsubishi Xpander pada Agustus 2017 menjadi penyebab utama. Small MPV andalan Mitsubishi itu sanggup mendongkrak penjualan tak hanya di dalam negeri tapi juga pasar ekspor di beberapa negara. “Model ini menjadi model penting kami hanya dalam waktu 2 tahun,” kata Osamu Masuko.

    Sementara itu Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan sejak diperkenalkan 2 tahun lalu Xpander sudah mencatat pemesanan lebih dari 160 ribu unit. Bahkan di beberapa kesempatan Xpander mampu menyalip penjualan Toyota Avanza yang notabene selalu memegang tampuk pimpinan sebagai mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

    Selain pasar dalam negeri, Mitsubishi Xpander juga mendorong MMC ke posisi 3 dalam volume ekspor dari Indonesia di tahun fiskal 2018 dengan total 42 ribu unit. Sejauh ini, Xpander telah diekspor ke beberapa negara-negara di Asia Tenggara, Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan.

    Guna terus mendorong pertumbuhan di Indonesia, Mitsubishi Motors akan memperkenalkan model-model baru. Selain itu juga akan meningkatkan produksinya di Indonesia secara bertahap dari 160 ribu unit menjadi 220 ribu unit pada tahun fiskal 2020. “Total investasi yang dikeluarkan untuk peningkatan kapasitas produksi sekitar 4 milyar Yen atau sekitar Rp 500 miliar,” kata Shinji Matsumura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang mengoperasikan pabrik Mitsubishi Motors.

    Osamu juga direncanakan untuk hadir di ajang GIIAS 2019, pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Mitsubishi Motors rencananya akan meluncurkan resmi tiga model barunya untuk pasar Indonesia yaitu New Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV. Pemasaran SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara.

    RAJU FEBRIAN | EKA ZULKARNAIN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    video

    VIDEO: Aston Martin Klasik dan Baru Tampil di Trailer James Bond Terbaru

    LONDON, 5 Desember 2019 – Metro Goldwyn Mayer (MGM) Studio akhirnya merilis trailer pertama untuk film terbaru James Bond, yang berjudul “No Time To...

    Lanjut Balap F2 Tahun Depan, Sean Gealel Gabung ke Tim DAMS

    YAS MARINA, 5 Desember 2019 – Sean Gelael memastikan diri akan tetap membalap di ajang Formula 2 (F2) pada tahun depan, dengan diumumkannya tim...
    video

    Waduh, Hasil Crash Test Mitsubishi Triton Dapat Rapor Merah

    BRASILIA, 4 Desember 2019 – Mitsubishi Triton terbaru telah menjadi salah satu pikap double cabin dengan tampang terkeren di kelasnya saat ini, sejak versi...

    Ternyata, Selama Ini Formula E Bukan Balap Kelas Dunia

    PARIS, 4 Desember 2019 – Setelah berjalan selama lima musim sejak 2014, Formula E baru akan mendapat status sebagai balap kejuaraan dunia pada musim...

    Suzuki Baleno, Hatchback Lengkap Luar Dalam

    JAKARTA, 4 Desember 2019 – Kabar baru datang dari PT Suzuki Indomobil Sales. Pemegang merek Suzuki di Indonesia itu kabarnya...