Beranda Updates Mitsubishi Motors: Indonesia Kini Makin Penting!

Mitsubishi Motors: Indonesia Kini Makin Penting!

(ki-ka) Shinji Matsumura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

JAKARTA, 17 Juli 2019 – Indonesia semakin mocer di kancah dunia. Penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia kini sudah menjadi kontributor pertama penjualan Mitsubishi Motors Corporation.

Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2018 mencapai 140.192 unit. “Angka ini merupakan penjualan tertinggi selama di Indonesia sekaligus secara global di semua negara yang menjadi pasar Mitsubishi Motors,” kata Osamu Masuko kepada sejumlah wartawan dalam Special Media Interview di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019.

Kehadiran Mitsubishi Xpander pada Agustus 2017 menjadi penyebab utama. Small MPV andalan Mitsubishi itu sanggup mendongkrak penjualan tak hanya di dalam negeri tapi juga pasar ekspor di beberapa negara. “Model ini menjadi model penting kami hanya dalam waktu 2 tahun,” kata Osamu Masuko.

Sementara itu Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan sejak diperkenalkan 2 tahun lalu Xpander sudah mencatat pemesanan lebih dari 160 ribu unit. Bahkan di beberapa kesempatan Xpander mampu menyalip penjualan Toyota Avanza yang notabene selalu memegang tampuk pimpinan sebagai mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Selain pasar dalam negeri, Mitsubishi Xpander juga mendorong MMC ke posisi 3 dalam volume ekspor dari Indonesia di tahun fiskal 2018 dengan total 42 ribu unit. Sejauh ini, Xpander telah diekspor ke beberapa negara-negara di Asia Tenggara, Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan.

Guna terus mendorong pertumbuhan di Indonesia, Mitsubishi Motors akan memperkenalkan model-model baru. Selain itu juga akan meningkatkan produksinya di Indonesia secara bertahap dari 160 ribu unit menjadi 220 ribu unit pada tahun fiskal 2020. “Total investasi yang dikeluarkan untuk peningkatan kapasitas produksi sekitar 4 milyar Yen atau sekitar Rp 500 miliar,” kata Shinji Matsumura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang mengoperasikan pabrik Mitsubishi Motors.

Osamu juga direncanakan untuk hadir di ajang GIIAS 2019, pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Mitsubishi Motors rencananya akan meluncurkan resmi tiga model barunya untuk pasar Indonesia yaitu New Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV. Pemasaran SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara.

RAJU FEBRIAN | EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...