Beranda New Cars Mercedes-Benz S450L 2018, The Almighty Saloon

Mercedes-Benz S450L 2018, The Almighty Saloon

Jika Bukan Karena Tampilan Mewah, Fitur-Fitur Mutakhir dan Badge Three Point Star, Mungkin Ia Hanya Kendaraan Pengangkut Dengan Body Bongsor.

“SEPERTI yang telah menjadi tradisi, S-Class memiliki eksistensi yang kuat dalam segmen sedan mewah kelas atas di Indonesia. Mercedes-Benz S Class terbaru menggabungkan kenyamanan kelas wahid dengan teknologi terkini demi memenuhi kebutuhan konsumen,” kata-kata tersebut terlontar dari Roelof Lambert, President Director Mercedes-Benz Indonesia saat meluncurkan Merc S450L di Jakarta.

Mercedes-Benz S450L yang merupakan varian terbaru dari S-Class ini menawarkan tampilan baru pada eksteriornya yang tampak di seluruh bagiannya. Fascia depan didesain jauh lebih mencolok seperti penggunaan Multibeam LED headlamp dengan ornamen “three torches”. Selain itu, bumper depannya pun dilengkapi dengan air intake yang menonjolkan nilai sporty.

Penggunaan LED juga terdapat pada lampu belakang dan sangat menonjol pada malam hari. Seluruh varian S-Class dibekali dengan integrated tailpipe berlapis chrome. Khusus untuk S450L, digunakan velg light-alloy 19 inci.

Di balik interiornya yang terkenal senyap, S450L memiliki desain yang tidak hanya mengutamakan material berkualitas tetapi juga perpaduan warna yang membuatnya terlihat mewah. Material kulit yang melabur bersama kayu open-pore membungkus hampir di setiap bagian kabin seperti doortrim, dashboard, konsol tengah hingga pada joknya. Selain itu, kabinnya juga dilengkapi ambient lights dengan 64 pilihan warna di setiap sudutnya.

S450L juga dibekali dengan dua layar berukuran 12 inci yang bertengger di kokpit dan tengah dashboard. Keduanya memiliki resolusi tinggi untuk kebutuhan fitur-fitur serta informasi kendaraan. Untuk mengoperasikannya tersedia Touch Control pada bagian kemudi yang memiliki tingkat sensitivitas layaknya layar sentuh smartphone.

Selain itu, tersedia pula touchpad control di konsol tengah dan pengaturan sound system Burmester® High-End 3D. Anda juga dapat mengoperasikan fitur-fitur di dalamnya melalui voice control LINGUATRONIC seperti fungsi AC maupun pemanas kursi, pencahayaan di dalam kabin, kursi pemijat, hingga ionisasi atau pengharum kabin. Cruise control dan pengaturan pengendaraan lainnya terdapat pada lingkar kemudi. O ya, S450L juga dilengkapi tiga mode pengendaraan: Classic, Sporty dan Progressive.

Untuk melengkapi kemampuannya di jalan raya, S450L memperkuat jantung pacunya lewat mesin V6 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 367 hp dan torsi 500 Nm. Bahkan untuk mencapai 0-100 km/jam, mobil ini hanya butuh 5,1 detik. Di samping kendaraan dengan dimensi besar dan mesin “badak”, Mercedes-Benz tetap meningkatkan efisiensi bahan bakarnya, Merc mengklaim S450L memiliki efisiensi BBM 15,1 km/liter.

Spesifikasi Mercedes-Benz S450L 2018

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 5-penumpang, RWD
Mesin: V6 3.0-liter biturbo 367 hp @5250 rpm / 500 Nm @ 1800
Transmisi: A/T 9GTronic 9-kecepatan
Wheelbase: 3164 mm
P x L x T: 5255 x 2131 x 1493 mm
Bobot Kosong: 2065 kg
Kapasitas Tangki: 93 liter
Rekomendasi BBM: RON98

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Meredes-Benz S-Class Terbaru Bisa Cari Parkir Sendiri Dan Jemput Pemiliknya Di Bandara

JAKARTA, Carvaganza.com – Teknologi mobil semakin canggih saja. Sekarang ini banyak produsen mobil yang sedang asyik mengembangkan teknologi otonom. Pengendara tinggal duduk santai di...

Dalam 8 Bulan, Suzuki XL7 Kuasai 12 Persen Segmen Medium SUV

JAKARTA, Carvaganza -- SUV Suzuki XL7 memang baru diluncurkan Februari 2020 lalu. Namun selama 8 bulan ia terus berkontribusi positif, baik dalam penjualan nasional...

BMW Astra Used Car Siapkan Dana 100 Milyar Untuk Beli BMW Bekas

JAKARTA, carvaganza – Dunia otomotif memang sedang terpukul karena pandemi COVID-19. Penjualan mobil baru terpuruk. Tapi bukan berarti kita harus berdiam diri. Justru hal...

Kisah Civic Bermerek Triumph dan Discovery Bermerek Honda

JAKARTA, carvaganza - Honda dan British Leyland (BL) adalah dua nama pabrikan otomotif yang satu pabrikan kampiun asal Jepang, satunya asal Inggris dan pernah...

Renault Ungkap Konsep SUV Mungil, Diprediksi Siap Masuk Indonesia

PARIS, Carvaganza.com – Renault sepertinya semakin menikmati diri bermain di segmen kendaraan kompak, dan berwujud SUV. Setelah Kwid, kini akan hadir model SUV berdimensi...