Mengenal Tim F1 Scuderia Toro Rosso

Mengenal Tim F1 Scuderia Toro Rosso
JAKARTA, 16 April 2017 – Scuderia Toro Rosso, atau lebih dikenal dengan nama Toro Rosso (STR) adalah tim F1 yang berkedudukan di Italia dan merupakan satu dari dua tim yang dimiliki oleh perusahaan minuman Red Bull dari Austria. Seperti yang kita ketahui, pemilik Red Bull adalah konglomerat Austria, Dietrich Matecshitz, yang kekayaannya pada tahun 2016 lalu ditaksir sebesar US$ 14,7 milyar.

Tim Toro Rosso memang merupakan tim juniornya Red Bull yang dibentuk untuk mengembangkan para pembalap muda yang mumpuni untuk disalurkan ke tim seniornya. Namun pada 2010, STR menjadi tim yang berkompetisi secara independen dan terpisah dari sang kakak. Namun secara induk, masih di bawah Red Bull.

Dari tahun 2007 sampai 2007, Toro Rosso menggunakan mesin V8 Ferrari karena mengambil alih kontrak yang diputuskan oleh Red Bull Racing tahun 2006 karena pindah tim tersebut pindah ke mesin Renault. Tahun 2014, STR pindah ke mesin Renault, namun 2016 kembali menggunakan mesin Ferrari dan pada tahun 2017 pindah lagi ke Renault.

Tim ini telah melahirkan pembalap-pembalap F1 yang berprestasi tinggi seperti Sebastian Vettel, juara dunia F1 empat kali, Max Verstappen, dan Daniel Ricciardo. Tim yang berkedudukan di Faenza, Italia ini, dipimpin oleh Team Principal Franz Tost dan telah mengantungi 208 balapan dengan balapan pertama di Bahrain musim 2006.

Baca juga: Mengenal Sean Gelael, Pembalap Indonesia yang ‘Menembus’ ke F1

Nah, di tim inilah pembalap Indonesia, Sean Gelael, tercatat sebagai Official Young Test Driver dan Sean akan menjadi pembalap penguji di Bahrain, Budapest dan Abu Dhabi.

EKA ZULKARNAIN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya