Mazda6 2017 Sudah Gunakan Sistem G-Vectoring Control

Mazda6 2017 Sudah Gunakan Sistem G-Vectoring Control
KUALA LUMPUR, 16 Februari 2017 – Mazda6 2017 baru mulai diperkenalkan di Malaysia. Sedan D-segmen ini mendapat perlengkapan dan teknologi. Meski harganya juga tergerek naik.

Mazda6 sebenarnya sudah mendapatkan versi facelift beberapa tahun lalu. Dibandingkan versi facelift perubahan kali ini tidak banyak terlihat. Yang berbeda antara lain lampu sein LED pad akaca spion, dan pilihan warna baru Machine Grey. Warna baru ini juga diperkenalkan pada SUV CX-9 baru.

Sedangkan bagian dalam bisa terlihat perbedaan pada roda kemudi, Setir kini menggunakan desain three-spoke yang lebih kurus, sama seperti CX-9. Pembaharuan juga dilakukan pada Active Driving Display di model 2.5 bensin dan 2.2 diesel. Tampilan head-up-display Mazda6 kini menggunakan full warna, lebih cerah, kontras, dan settingannya bisa disimpan di memori bersama settingan tempat duduk.

Pada panel meter, tampilannya kini full-colour dan memiliki fitur lengkap seperti grafik suhu udara dan kompas. Konsol atas kini mempunyai lampu LED.



Fitur Kabin Makin Lengkap

Kelengkapan standar untuk model 2.0 liter antara lain lampu utama dan lampu kabut halogen, alloy wheels berukuran 17 inci, push-button start, auto lights and wipers, leather upholstery, pengaturan elektrik untuk bangku depan plus memori untuk kursi pengemudi, auto-dimming rear-view mirror, dual-zone auto climate control, MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh tujuh inci, enam speakers dan kamera belakang.

Varian 2.5 liter petrol pula dilengkapi dengan lampu utama dan kabus LED, rim aloi 19 inci, bumbung suria, pedal penukar gear di stereng, head-up display, sistem penjanaan semula kuasa brek i-ELOOP dan sistem bunyi 11 pembesar suara Bose. Model diesel mendapat kelengkapan yang sama, cuma tiada i-ELOOP.

Model 2.5 liter besin mendapatkan headlight dan lampu kabut LED, alloy wheel berukuran 19 inci, keyless entry, glass sunroof, paddle shifters, head-up display, i-ELOOP system, 11 speaker Bose. Model diesel mendapat perlengkapan yang sama hanya minus i-ELOOP system.

Untuk fitur keamanan semua model sudah dilengkapi enam airbags, ABS dengan EBD dan brake assist, stability control, hill-start assist dan ISOFIX. Tak ketinggalan new adaptive LED headlights, i-ActivSense driver assists, Smart City Brake Support (SCBS), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning (LDWS) dan Lane Keep Assist (LKA).



Penggunaan G-Vectoring Control

Urusan transmisi, Mazda menggunakan transmisi otomatis enam kecepatan SkyActiv-Drive. Terdapat peningkatan torsi. Update Mazda6 termasuk sistem G-Vectoring Control yang memberikan kemampuan untuk mendistribusikan torsi ke bagian roda berdasarkan beban. Hal ini untuk meningkatkan kenyamana, kemudi, dan stabilitas.

Pengguna model diesel 2.2 liter SkyActiv-D, akan diperbaharui dengan High-Precision DE Boost Control, untuk menajamkan respon mesin. Ada pengaturan sistem injeksi yang diberi nama Natural Sound Frequency Control untuk mengurangi ‘knocking’ dan getaran mesin.

Di luar itu, mesin masih sama. Mesin SKYACTIV-G empat silinder 2.0 liter bensin menghasilkan 153 hp dan 200 Nm. Model 2.5 liter memiliki kemampuan 185 hp dan 250 Nm. Sedangkan varian diesel yang menggunakan enjin twin-turbo, memiliki kemampuan 173 hp dan 420 Nm.

Dari sisi harga, seperti dilansir Paultan.org, rata-rata harga Mazda6 naik RM 6,558. Artinya, tipe 2.0 liter bensin sedan kini dijual RM 170,407 (Rp 510,4 juta), tipe 2.5 liter bensin sedan RM 206,896 (Rp 619,6 juta), 2.5 liter bensin Touring wagon RM 211,006 (Rp 632 juta) dan sedan 2.2 liter disel RM 215,264 (Rp 644,7 juta).

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya